CPNS Kemendikbud 2013: Pendaftaran 3.183 Lowongan Pegawai

CPNS

Kemendikbud (Kementerian Pendiikan dan Kebudayaan) membuka lowongan CPNS terbesar tahun ini. Dibutuhkan 3183 lulusan SMA, D-III, D-IV/S1, S2, hingga S3 untuk mengisi berbagai posisi, mulai dari dosen hingga tenaga kependidikan di Perguruan Tinggi.

CPNS Kemendikbud 2013 Pendaftaran 3.183 Lowongan Pegawai

Anda yang berminat untuk mendaftar, dapat mengunjungi laman https://cpns.kemdikbud.go.id untuk melakukan registrasi. Melalui tahap ini Anda akan mendapatkan username dan password. Pendaftaran ini sendiri sudah berlangsung sejak 23 September 2013 mendatang, dan akan berakhir pada Senin, 7 Oktober 2013.

Begitu Anda memperoleh konfirmasi pendaftaran via email, gunakan hal tersebut untuk login aplikasi cpnsonline. Langkah ini penting untuk mendapatkan nomor pendaftaran. Kemudain, Anda bisa melengkapi formulir pendaftaran online, untuk kemudian mencetaknya. Kirimkan surat lamaran pada alamat/PO BOX Unit Kerja yang tercantum dalam laman CPNS Kemdikbud 2013.

Peserta yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada laman yang sama. Kemudian diminta mengunggah foto dan mencetak kartu ujian melalui halaman login. Barulah kemudian peserta menjalani Ujian TKD (Tes Kemampuan Dasar). Hasil akhir ujian akan diumumkan pada laman https://cpns.kemdikbud.go.id. Selanjutnya akan diadakan TKB (Tes Kompetensi Bidang) yang dilakukan unit kerja masing-masing.

Adapun persyaratan umum mendaftar CPNS di Kemendikbud ini adalah, memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun mendapatkan ketentuan tersendiri yang dapat dibaca melalui unduhan dari situs Kemendikbud.

Jangan lupakan rincian saat mengirimkan lamaran, yang dimulai dari fotokopi KTP, print out asli registrasi online, surat lamaran, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisasi, dan foto kopi persyaratan khusus bagi unit kerja tertentu.

Komentar Anda

Leave A Response