Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U19 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Sep 2013

Prediksi Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U19 2013

Pertarungan final Piala AFF U19 antara Indonesia vs Vietnam akan digelar pada Minggu, 22 September 2013 pukul 19.30 WIB. Garuda Muda yang di babak penyisihan tumbang 1-2 oleh Vietnam, tentu berupaya balas dendam sekaligus menorehkan prestasi emas di final pertama ajang AFF Youth Championship U-19.

Motivasi untuk meraih gelar juara di kandang sendiri sangat besar di dalam tim besutan Indra Sjafri. Sang pelatih sendiri, menyebutkan, “Kami tak mau terjerumus untuk kedua kalinya. Kami harus menang atas Vietnam. Jajaran pelatih sudah mengevaluasi beberapa kelemahan di penyisihan. Kami akan menerapkan taktik khusus.”

Ucapan ini bukan isapan jempol belaka. Nyatanya, Indonesia memang senantiasa tampil ofensif dalam tempo tinggi sepanjang gelaran AFF U19. Enam dari 13 gol yang dicetak Garuda Muda terjadi pada 15 menit pertama. Ilham Udin Armaiyn, sang penyerang juga senantiasa mencetak gol dalam dua laga terakhir. Belum lagi visi bermain Evan Dimas yang sangat cemerlang.

Namun, Vietnam bukanlah lawan mudah. Di tim ini ada gelandang jenius Nguyen Cong Phoung. Pasukan Guillaume Grachen juga sudah terbiasa tampil bersama. Vietnam juga tergolong siap bertarung selama full 90 menit. Gol-gol kala menang 1-0 dari Malaysia dan Laos, terjadi di atas menit 75. Satu yang juga berbahaya adalah, penyerang Nguyen Van Toan, top skor ajang ini dengan enam gol.

Masalah sejarah, Indonesia tertinggal dari Vietnam yang sudah dua kali masuk final AFF U19. Tapi, tak ada kata terlambat. Didukung oleh suporter fanatik, asalkan mengurangi keegoisan dan tak boros peluang, Garuda Muda siap memberikan gelar pertama Indonesia.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Indonesia (4-3-3): Ravi; Putu Gede, Fachtu Rohman, Yama, Sahrul; Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto; Maldini, Muchlis, Ilham Udin
  • Vietnam (4-4-2): Van Truong; Van Son, Duc Huy, Van Thiet, Dong Trieu; Hong Duy, Xuan Truong, Cong Phuong, Tuan Anh; Van Toan, Thanh Tung

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda