Scroll to Top

Schalke 04 vs Bayer Munchen 0-4 Hasil Liga Jerman 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Sep 2013

Schalke 04 vs Bayer Munchen 0-4

Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Schalke 04 yang digelar pada Sabtu, 21 September 2013 berakhir dengan skor 0-4. Adalah Bastian Schweinsteiger, Mario Madzukic, Franck Ribery, dan Claudio Pizarro yang menjadi pencetak gol di  laga Schalke vs Bayern Munchen. Hasil liga Jerman 2013 ini membuat Munich kini bersanding dengan Dortmund di puncak klasemen.

Duel Munchen vs Schalke ini tergolong istimewa. Karena, dua bersaudara Boateng tampil untuk masing-masing kubu. Jerome Boateng menjadi defender tim tamu, sedangkan Kevin Prince Boateng yang didatangkan dari AC Milan menjadi tokoh sentral lini serang tuan rumah.

Schalke sebenarnya bisa memimpin. Kevin Prince Boateng memiliki dua kesempatan beruntung di menit 5 dan 6. Semuanya mentah oleh ketangguhan Manuel Neuer. Tanda awal ini kemudian berlanjut dengan lahirnya beberapa peluang lain dari masing-masing kubu. Sebelum, superioritas Bayern Munchen ditunjukkan dalam dua menit babak pertama.

Bastian Schweinsteiger dan Mario Mandzukic bergiliran menjebol gawang Timo Hildebrand di menit 21 dan 22. Sangat menyesakkan memang. Gol pertama Munich berawal dari tendangan pokol Arjen Robben yang ditanduk oleh gelandang Jerman. Sedang yang kedua, berawal dari umpan silang David Alaba . Tandukan Mandzukic tak bisa diamankan oleh Timo Hildebrand dan Benedikt Howedes.

Bayern Munchen memegang momentum, dan sukses mempertahankan keunggulan 0-2 hingga turun minum. Apa yang tak bisa dilakukan oleh tim yang unggul penguasaan bola hingga 70%? Hasilnya, babak kedua, kondisi tuan rumah tak kunjung membaik. Mereka hanya bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, dan artinya Manuel Neuer tak terlalu terganggu.

Sebaliknya, gawang Schalke kembali jebol di menit 75. Kali ini pelakunya adalah Franck Ribery yang menuntaskan umpan David Alaba. Claudio Pizarro menambah perbendaharaan gol Bayern di menit 84.

Schalke 04 (4-2-3-1): Hildebrand, Uchida, Howedes, Matip, Aogo, Neustadter (Marco Höger ’46), Jones, Draxler, Boateng (Clemens ’80), Farfan, Szalai.

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Alaba, Lahm, Robben (Mueller ’73), Schweinsteiger (Kirchhoff ’78), Kroos, Ribery, Mandzukic (Pizarro ’81).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda