Scroll to Top

Rayo Vallecano vs Barcelona 0-4: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Sep 2013

Rayo vs Barcelona 2

Hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Barcelona pada Minggu, 22 September 2013 berakhir dengan skor 0-4. Pedro Rodriguez dengan hattrick dan Cesc Fabregas menjadi pencetak gol Barcelona vs Rayo Vallecano. Hasil Liga Spanyol 2013 ini mempertahankan rekor 100% klub Catalan dalam lima pertandingan dan menjadi pemuncak klasemen dengan poin 15.

Pelatih Tata Martino menurunkan trio Lionel Messi-Neymar-Pedro Rodriguez dalam laga Barca vs Rayo Vallecano. Cukup unik, menghadapi tim yang dalam tiga laga terakhir tergelontor 12 gol, Barcelona membutuhkan pertolongan seorang Victor Valdes untuk bertahan hidup di babak pertama.

Lionel Messi 45

Kedua tim membuka laga dengan gemilang. Tandukan Alberto Perea yang dibendung Victor Valdes di menit tiga, dibalas dengan peluang Lionel Messi yang harus dihalangi oleh Anaitz Arbilla. Selang lima menit aksi Neymar untuk membuka gol di La Liga, mentah.

Setelah Martin Montoya nyaris melakukan gol bunuh diri, Barcelona akhirnya bisa menyarangkan gol. Itu terjadi di menit 33. Menerima umpan di luar kotak penalti, Lionel Messi meliuk-liuk untuk menaklukan dua pemain Rayo, lalu menyodorkan bola kepada Pedro Rodriguez. Tak ada kesalahan dari Pedrito. Tembakannya masuk, Barca memimpin.

Pedro Rodriguez

Tapi, dua menit berselang tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Pelanggaran Adriano pada Roberto Trashorras berbuah penalti. Kali ini, Victor Valdes lagi-lagi ada dalam performa istimewa. Eksekusi yang dilakukan Trashorras sendiri, ditepisnya dengan brilian.

Victor Valdes

Awal babak kedua, Pedro menambah gol. Cesc Fabregas mengirimkan umpan silang yang dilesakkan si nomor 7 ke sudut atas gawang Ruben. Cukup untuk meredam semangat tuan rumah yang langsung mengganti dua pemain.

Tarian Lionel Messi menjadi masalah tersendiri bagi Rayo. Ia seolah beralih fungsi sebagai penyetor umpan untuk kawan lain. Jangan lupakan pula Neymar yang tembakannya membentur mistar di menit 66. Lalu, Pedro melengkapi torehan golnya. Satu tambahan hadir di menit 72 menyelesaikan kerjasama Neymar-Fabregas.

Barcelona vs Rayo

Barca menambah sebiji gol lagi via Cesc Fabregas berkat kekeliruan Alejandro Galvez 10 menit menjelang bubaran. Kemenangan dengan selisih empat gol ini kembali memantapkan langkah pasukan Tata Martino. Lima pertandingan, lima kali menang, dan mencetak 18 gol jelas bukan hal yang buruk.

Rayo (4-2-3-1): Ruben; Tito (Nacho Martínez ’46), Arbilla, Galvez, Mojica; Baena, Trashorras; Perea (Adrian Embarba ’48), Viera (Larrivey ’58), Saul; Bueno.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi (Jonathan dos Santos ’84), Song, Fabregas; Pedro (Iniesta ’75), Messi, Neymar (Tello ’81)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda