Scroll to Top

Hengkang Dari Persipura, Zah Rahan Ingin Tantangan Baru di Malaysia

By Aditya / Published on Sunday, 22 Sep 2013

zah rahan persipura

Zah Rahan Krangar tidak akan bermain lagi di Indonesia musim depan. Gelandang asal Liberia ini bakal segera meninggalkan Persipura Jayapura usai mengantarkan tim Mutiara Hitam merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013. Selanjutnya, Zah Rahan bakal merumput di Malaysia.

Namun, Zah Rahan berjanji akan kembali ke Indonesia di musim berikutnya. Pemain yang juga meraih sukses bersama Sriwijaya FC ini mengaku tidak bisa melupakan pesona persepakbolaan Indonesia begitu saja.

“Musim depan, saya main di luar, yakni di Malaysia dan musim berikutnya akan kembali lagi ke Indonesia. Publik sepakbola Indonesia jangan lupa sama saya, karena saya tidak akan lupa kalian. Saya ingin kembali lagi ke Indonesia dan sukses sebagai juara,” tandas Zah Rahan di Jayapura, kemarin.

Zah Rahan memang telah meraih sederet prestasi selama berkiprah di sepakbola Indonesia. Klub pertama Zah Rahan di Indonesia adalah Persekaba Badung yang diperkuatnya pada tahun 2004. Tahun 2005, Zah Rahan hijrah ke Persekabpas Pasuruan dan terpilih sebagai pemain terbaik Perang Bintang 2006 di tahun berikutnya.

Tak pelak, Sriwijaya FC pun tertarik untuk merekrutnya pada tahun 2007. Merumput di Palembang selama 3 musim, Zah Rahan sukses meraih tiga gelar juara, yaitu dua kali Piala Indonesia (tahun 2007 dan 2010) serta juara Divisi Utama Liga Indonesia 2007 (saat itu masih menjadi kompetisi tertinggi di Indonesia) dan menjadi pemain terbaik.

Sejak musim 2010/2011, gelandang tim nasional Liberia ini pindah ke Persipura Jayapura dan sukses mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Papua itu meraih dua gelar juara ISL. Tak hanya itu, Zah Rahan juga baru saja membawa Persipura mengkandaskan tim All Stars dengan skor 2-0 di gelaran Perang Bintang ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda