Scroll to Top

Evan Dimas Tak Kejar Gelar Top Skor AFF Cup 2013

By Aditya / Published on Sunday, 22 Sep 2013

Torehan 5 gol yang dikoleksinya tak membuat kapten Timnas Indonesia U19, Evan Dimas, berambisi untuk meraih gelar top skor di ajang AFF Cup U19 2013. Gelandang asal Surabaya ini hanya menginginkan kemenangan bagi Timnas Indonesia U19. Siapapun pencetak golnya tak jadi soal asalkan Timnas Indonesia U19 meraih juara di gelaran Piala AFF U19 2013.

“Saya hanya menargetkan kami menang. Tak peduli saya cetak gol atau tidak, yang penting tim menang,” tandas Evan Dimas, kemarin.

Aksi gemilang Evan Dimas di AFF Cup U19 2013 memang menjadi sorotan. Meskipun berposisi sebagai gelandang yang beroperasi di lini tengah, namun ia mampu mencetak cukup banyak gol. Bahkan, Evan Dimas membuat hattrick saat Timnas Indonesia U19 menghadapi Thailand, sedangkan 2 gol lainnya dicetak ketika menghadapi Myanmar dan Vietnam.

Saat ini, Evan Dimas bersaing ketat dengan penyerang andalan Vietnam, Nguyen Van Toan, yang sudah mengumpulkan 6 gol atau 1 gol lebih banyak dari Evan Dimas. Keduanya akan berebut gelar top skor saat Indonesia bertemu Vietnam di final nanti.

Selain Evan Dimas, masih ada pemain Timnas Indonesia U19 lainnya yang juga berpeluang meraih gelar pencetak gol terbanyak di ajang AFF Cup U19 2013, yakni Ilham Udin Armaiyn.

Pemain lincah asal Ternate ini sudah menorehkan 4 gol. Terakhir, Ilham Udin Armaiyn mencetak 1 gol saat Timnas Indonesia U19 menang 2-0 atas Timor Leste di babak semifinal. Namun, sama seperti Evan Dimas, ia tidak peduli dengan gelar top skor.

“Siapapun pencetak golnya, yang penting bagaimana kami bisa menang dan menjadi juara,” ujar Ilham Udin Armaiyn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda