Scroll to Top

Timnas Indonesia U16 Siapkan 23 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Asia

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 22 Sep 2013

timnas indonesia u-16 u-19

Timnas Indonesia U16 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia, rupanya telah menyiapkan 23 pemain terbaik yang kelak dibawa pada pertandingan penyisihan di Malaysia tanggal 21 hingga 29 September 2013. Lantas siapa sajakah mereka?

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN), Tim Garuda Muda ini pada kualifikasi Piala Asia U-16 tergabung di Grup J bersama Jepang, Vietnam dan Filipina.

Melihat data yang dirilis BTN mayoritas nama pemain yang akan turun dikualifikasi Piala Asia U-16 adalah pemain Timnas Indonesia saat turun di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Dari 23 pemain yang ada sedikitnya tujuh orang adalah baru, untuk sisanya adalah pemain muka lama yang sebelumnya telah digembleng oleh pelatih Sutan Harhara dan Mundari Karya.

Jika tidak ada perubahan pada pertandingan perdana Grup J, Garuda Muda akan menghadapi Vietnam pada 25 September 2013 mendatang serta berikutnya menghadapi Jepang dan Filipina.

Tim terbaik selanjutnya akan lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2014 di Thailand. Ada 16 tim yang akan bersaing di putaran final ini, hanya saja satu slot telah terisi oleh Thailand dengan status sebagai tuan rumah. Berikut 23 pemain Timnas Indonesia U-16:

  • Kiper: Panggih Prio Sembodho, Yusuf Wahyu Prayuda, Achmad Iqbal Bachtiar.
  • Pemain belakang: Hendra Putra Satriya, Samuel Christianson, Jujun Saepulloh. Dandi Maulana Abdulhak, Anang Kustiawan, Habibi, Muhammad Dimas Hagiharso dan Reva Adi Utama.
  • Pemain tengah: Riyanto, Dimas Rafli Maldini Ahmad, Reksa Maulana, Mahir Radja Satya, Dody Alfayed, Asnawi Mangkualam, Dicky Rhomadhona Firmansyah dan Habib Arif Fadila.
  • Pemain depan: Bernandus Fernando Hilvan Klau, Gatot Wahyudi, Ichtio Nimatul Akbar dan Muhammad Awal Fadjri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda