Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Berharap Timnas Indonesia U19 Jadi Juara AFF

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 22 Sep 2013

timnas indonesia pssi djohar arifin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin berharap Timnas Indonesia U-19 bisa merebut gelar juara Piala AFF usai memastikan langkah tampil di final pada Jumat (20/9/13). Evan Dimas Cs mampu lolos ke final setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga final, tim yang pada babak kualifikasi grup berhasil mengalahkan Indonesia. Namun Djohar Arifin meyakini jika Garuda Muda bisa berhasil membalas kekalahan atas Vietnam di final.

“Hasil positif lawan Timor Leste ini merupakan modal bagus untuk membangkitkan semangat para pemain jelang babak final. Di partai puncak nanti, saatnya kita ganti menaklukan Vietnam untuk menjadi juara” tegas Djohar Arifin seperti yang dilansir Liputan6 dan goal.

Djohar Arifin juga sangat mengapresiasi perjuangan para pemain yang menurutnya sudah bermain luar biasa lawan Timor Leste di semifinal.

“Terima kasih atas perjuangan para pemain yang berhasil mempersembahkan kemenangan. Mereka semua tampak menikmati permainan dan bermain luar biasa” tambahnya.

Guna meningkatkan motivasi para pemain, PSSI juga telah menyiapkan hadiah jika timnas U-19 berhasil menjadi juara dalam ajang Piala AFF U-19 kali ini.

Djohar mengaku bangga dengan prestasi timnas U-19, karena baru kali ini tim Garuda Muda berhasil melaju hingga babak semi final Piala AFF U-19.

Namun menurut informasi dari Metrotv, Djohar Arifin sepertinya tidak ada akan memberikan hadiah untuk Evan Dimas dan kawan-kawan dalam bentuk uang.

Menurut Djohar pemberian bonus uang tidak mendidik karena akan membuat mental dan karakter pemain muda menjadi buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda