Scroll to Top

Jadwal Final AFF U19: Vietnam Tak Takut Fanatisme Suporter Indonesia!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 22 Sep 2013

Jadwal Final U19 akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Vietnam. Namun fanatisme dan loyalitas suporter Garuda yang sudah terkenal di kawasan Asia Tenggara, ternyata tidak membuat Vietnam sebagai calon lawan takut.

Pertarungan final Piala AFF U19 antara Indonesia vs Vietnam akan digelar pada Minggu, 22 September 2013 pukul 19.30 WIB di MNC TV.

Dalam konfirmasinya pelatih Vietnam, Grachen Guillaume coba memprediksi jika jumlah suporter yang akan datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan membludak. Apalagi laga tersebut tak sekadar final, melainkan juga partai balas dendam bagi Garuda Muda.

“Indonesia selalu didukung suporter dengan jumlah banyak ribuan orang, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami” ungkap Guillaume.

Menurut Guillaume selain adu skill dengan anak asuh Indra Sjafri, Vietnam juga harus berhadapan dengan suporter Indonesia. Pelatih asal Perancis ini berharap anak asuhnya bisa mengatasi tekanan suporter dan bermain sebaik mungkin.

“Pastinya atmosfer penonton di pertandingan final akan membuat pertandingan menjadi menggairahkan, itu adalah hal yang menarik” tambah Guillaume.

Disinggung mengenai kualitias para pemain Indonesia, Guillaume menyebut beberapa penggawa Indonesia memiliki skill individu di atas rata-rata. Diantaranya kapten Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn hingga Maldini.

“Namun kami tak akan melakukan penjagaan secara personal. Saya hanya meminta pemain saya untuk mengantisipasi dan menjaga setiap pemain yang mengancam pertahanan kita. Jangan biarkan pemain Indonesia menguaai bola terlalu lama” pungkas Guillaume.

Indonesia dan Vietnam sama-sama melaju ke partai final, setelah berhasil mengalahkan wakil grup A di semifinal.

Jika Indonesia berhasil menaklukan Timor Leste 2-0, maka Vietnam mampu membungkan Laos dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda