Scroll to Top

IIMS 2013: Mobilio Andalan Mobil Murah Honda Berikutnya

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 22 Sep 2013

mobilio

Selain Brio Satya, Honda memiliki andalan baru untuk penjualan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Mobilio adalah namanya dan saat ini dipamerkan pada stan Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Dikutip Antara, Mobilio dibanderol sekitar Rp 150 juta sampai Rp 180 juta. Distribusi kepada pembeli dilakukan mulai awal tahun depan.

Mobilio dolengkapi dengan  mesin i-VTEC SOHC 1,5-liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 118 horse power di putaran 6.600 rpm. Sementara torsi puncaknya hingga 14,4 Nm di putaran 4.800 rpm. Ukuran kendaraan ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.610 mm. Whellbase-nya berukuran 2.650 mm. Sementara ground clearance berukuran 185 mm.

Untuk jenisnya, Honda Mobilio tersedia dalam tipe S dan E. Pada tipe S hanya punya transmisi manual. Sementara tipe E ada yang bertransmisi manual dan CVT.

Pada sisi fitur, dual airbag menjadi andalan sebagai bagian keselamatan pada kedua tipe. Namun untuk tipe E yang bertransmisi CVT sudah dilengkapi pengereman ABS. Tipe E juga memiliki AC double blower yang tidak dipunyai tipe S.

Dinyatakan HPM, desain dari Honda Mobilio digarap berdasarkan hasil survey pada ekspektasi masyarakat Indonesia. Salah satu hasilnya yaitu masyarakat Indonesia rata-rata ingin memiliki mobil lapang namun mudah untuk mencari parkir. Walhasil mobil yang diinginkan tidak terlalu berukuran panjang.

foto: Swa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda