Scroll to Top

Preview Indonesia Vs Vietnam: Misi Balas Dendam & Demi Gelar Juara

By Aditya / Published on Sunday, 22 Sep 2013

timnas indonesia vietnam u19

Indonesia mengusung misi balas dendam saat kembali bertemu dengan Vietnam, kali ini di partai puncak Final AFF U19 pada Minggu (22/9/2013) yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Selain berniat membalas kekalahan dari Vietnam di babak penyisihan Grup B, Timnas Indonesia U19 juga berambisi merengkuh gelar juara Piala AFF U19 untuk pertamakalinya.

Ya, Evan Dimas dan kawan-kawan memang bertekad mampu mengalahkan Vietnam di laga nanti. Maklum, di babak penyisihan grup, Vietnam mampu mempermalukan Indonesia di depan publik sendiri dengan skor ketat 1-2. Pelatih Indra Sjafri pun sudah mempersiapkan segalanya demi meraih kemenangan di laga puncak nanti.

“Kami sudah pelajari semua. Jajaran pelatih juga sudah mengevaluasi beberapa kelemahan saat melawan Vietnam di penyisihan lalu. Kami akan siapkan taktik khusus. Seperti apa, lihat saja nanti,” beber Indra Sjafri.

“Kami tak mau terjerumus untuk kedua kalinya. Kami harus menang atas Vietnam. Jajaran pelatih sudah mengevaluasi beberapa kelemahan di penyisihan. Kami akan menerapkan taktik khusus,” tandasnya melanjutkan.

Indra Sjafri pun mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar penampilan tim Garuda Muda di final nanti dapat maksimal dan mampu mempersembahkan gelar juara bagi nusa dan bangsa.

“Harapan Indonesia harapan kami juga. Kami juga ingin membuktikan kalau doa dan dukungan untuk kami itu merupakan faktor utama kami selama ini,” kata pelatih asal Padang, Sumatera Barat, ini.

Dari kubu Vietnam, pelatih Grachen Guillame mengaku tidak gentar menghadapi Indonesia, juga dengan tekanan yang mungkin diberikan oleh ribuan pendukung Indonesia di pertandingan nanti.

“Terus terang saya tidak takut dengan Indonesia. Yang membuat saya khawatir kali ini adalah kemenangan atas Indonesia lalu membuat anak-anak over confidence,” tukas Grachen Guillame.

“Kami akan melakukan strategi yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tidak ada strategi khusus untuk final,” tambah pelatih asal Prancis ini.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam

Indonesia: Ravi Murdianto (kiper), Fatchu Rahman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Hargianto, Evan Dimas (kapten), Dinan Yahdian, Ilham Udin Armaiyn, Mukhlis Hadi

Vietnam: Le Van Truong (kiper), Le Van Song, Tran Huu Dong Trieu, Hoang Van Khanh, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Tuan Anh, Pham Duc Huy, Vu Van Tanh, Long Xuan Troang (kapten), Nguyen Chong Phuong, Nguyen Van Toan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda