Scroll to Top

BBM for iPhone, iPad & iOS Download Sempat Muncul di App Store Kemudian Ditarik

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 22 Sep 2013

BBM iPhone

BBM for iPhone, iPad & iOS download pada Minggu (22/09/13) dini hari telah bisa dilakukan di App Store. Namun sayangnya aplikasi tersebut telah ditarik kembali. Blackberry mengaku mengalami masalah pada sistem mereka.

Di laman App Store, nampak aplikasi tersebut bernama Blackberry Messenger atau BBM. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Blackberry Limited.

Aplikasi pesan instan tersebut berjalan di iOS 6 ke atas dan dioptimasi untuk iPhone 5. Sayangnya beberapa saat kemudian Blackberry Messenger for iPhone kemudian hilang tanpa jejak.

Namun jumlah pengguna yang sempat mengunduh aplikasi ini juga tidak sedikit. Di jagat maya beredar penampakan screenshot BBM untuk iOS. Salah satunya sebagai berikut:

BBM iOS
Foto: FB Iskandarjet

Nampak dari gambar di atas, tampilan BBM di iPhone hampir serupa dengan di Blackberry 10. Pun juga miliki tampilan hampir sama dengan di BBM untuk Android.

Banyak pengguna pun tak kalah akal dengan mencari aplikasi tersebut dengan kombinasi keyword yang ada. Misalkan dengan kata kunci ‘BBM’, ‘BlackBerry Messenger’, ‘BBM for iOS’, dan lainnya.

Namun hasilnya nihil. BBM untuk iOS tetap tak bisa dijumpai lagi. Hingga Minggu malam, aplikasi tersebut juga tak nampak di App Store. Sedangan menurut kabar dari  iBox Indonesia, BBM ditarik kembali karena adanya masalah teknis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda