Scroll to Top

BBM for Android Diserbu 1,1 Juta Pengguna, Blackberry Kewalahan

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 22 Sep 2013

bbm android

BBM for Android hingga Minggu (22/09/13) belum nongol di Google Play. Namun antusias pengguna Android yang luar biasa berdampak minor pada sistem Blackberry. Sebab, BBM Android diserbu sekitar 1,1 juta pengguna.

Setelah sistem dibuka, hanya selang 8 jam kemudian terjadi sekitar 1,1 juta pengguna aktif tercatat. Pertanyaannya kemudian, dari mana mereka memperoleh aplikasi BBM Android tersebut?

Memang Blackberry Messenger untuk Android masih belum tersedia di Google Play. Namun pengguna bisa mendapatkan aplikasi non resmi atau unofficial di pelbagai situs dan forum teknologi.

Ada beberapa berkas APK BBM Android yang beredar dan salah satunya adalah ‘BBM-Release.apk’ yang berkapasitas 14,13 MB. Tidak sedikit pengguna yang bisa menginstal berkas tersebut dan sekaligus login. Seperti salah satu pengguna di bawah ini:

BBM Android
Tampilan BBM di Android

Sementara itu dari keterangan blog resmi Blackberry, diakui BBM Android memang belum dirilis dan berkas APK telah bocor di jagat maya. Blackberry pun terkejut dengan fakta ini. Akibatnya, ada isu dan gangguan teknis yang muncul.

“Sebagai konsekuensinya, versi belum resmi ini menimbulkan isu, dan kami tengah coba memperbaikinya,” tulis Blackberry di blog-nya.

Blackberry pun menghimbau agar pengguna bersabar untuk menunggu kehadiran aplikasi resmi BBM Android di Google Play. Namun hingga Minggu malam, aplikasi pesan instan populer itu juga urung muncul di Play Store.

Sedangkan di iOS sendiri, pada Minggu dinihari BBM untuk iPhone sempat muncul dan bisa diunduh. Namun kemudian aplikasi tersebut tak lama berselang menghilang tanpa jejak alias ditarik kembali oleh Blackberry karena masalah teknis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda