Scroll to Top

Liga Spanyol: Andres Iniesta Diburu Manchester City & Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Sep 2013

Andres Iniesta Diburu Manchester City & Manchester United

Duo Manchester yang baru saja melakoni laga derby, City dan United digosipkan memburu seorang Andres Iniesta. Kondisi gelandang serang Barcelona yang belum sepakat tentang kontrak barunya dengan klub Catalan, membuat peluangnya meninggalkan Barca pada 2015 mendatang, terbuka.

Dilansir Marca, Andres Iniesta baru saja menolak tawaran pembaruan kontrak Barcelona, yang meliputi gaji 12 juta Euro (sebelum pajak) dengan tambahan 3 juta Euro untuk beberapa bonus. Don Andres dikabarkan baaru mau menandatangani kontrak yang mengikatnya lebih lama, jika kubu Camp Nou menawarkan 17 juta Euro sebagai gajinya.

Keadaan inilah yang konon membuat duo Manchester, mengintip peluang. Mereka akan berusaha membujuk gelandang Spanyol itu untuk mengikuti jejak rekan-rekannya seperti Jesus Navas atau Alvaro Negredo berlabuh ke Premier League.

Kebetulan Andres Iniesta adalah orang yang cocok untuk menutupi kriris kreativitas yang dimiliki gelandang United saat ini. Akan halnya City, dengan keuangan yang mumpuni, bisa saja menarik pemain-pemain bintang. The Citizens juga memiliki Txiki Begiristain dan Ferran Soriano, yang sangat dekat dengan Iniesta.

Dikabarkan pula, tidak hanya duo Manchester yang ingin mendapatkan jasa pencetak gol di final Piala Dunia 2010. Tetapi juga Chelsea, Arsenal, hingga Bayern Munchen. Namun, kendala terbesar adalah keinginan pemain itu sendiri.

Sebenarnya Andres Iniesta sangat berhati-hati dengan kontraknya bersama klub Catalan. Yang dipertimbangkan bukanlah uang semata. Hal ini yang kemungkinan besar, para klub peminat di atas gigit jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda