Scroll to Top

IIMS 2013: Tata Nano Indonesia Masih Disimpan

By Ilham Choirul / Published on Monday, 23 Sep 2013

tata nano

Tata Nano tidak dibawa ke stan Tata Motors Indonesia (TMI) di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Meskipun kendaraan ini rencananya dirilis tahun depan, namun pihak TMI memutuskan untuk menyimpannya terlebih dahulu. Biswadev Sengupta, CEO TMI, mengatakan Tata Nano yang dijual nantinya akan disesuaikan dengan pasar dan kebutuhan konsumen Indonesia. Demikian dikutip Antara.

Tata Nano telah mengawali debutnya pada tahun lalu saat dipamerkan dalam IIMS 2012. Kendaraan ini diperkirakan mengisi pangsa pasar mobil rumah dan ramah lingkungan (LCGC). Tidak ada banyak perubahan pada Tata Nano yang dijual di Indonesia. Kemungkinan perubahan ada pada penggunaan power steering.

Pihak TMI belum bisa memastikan bulan peluncurannya tahun depan. Pasalnya, TMI masih berkonsentrasi dengan peluncuran mobil jenis lain yang rilis bulan ini. Ada tiga kendaraan yang sudah bisa dipesan yaitu hatchback Vista, MPV Aria, dan SUV Safari Storme.

 “Kami baru saja meluncurkan berbagai kendaraan  Tata di Indonesia, jadi kami ingin pengunjung mengenal jajaran kendaraan Tata yang sudah dipasarkan di sini,” kata Sengupta.

Dapur pacu pada Tata Nano dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin 2 silinder berkapatitas 624 cc. Mesin ini ditaruh di belakang. Transmisinya masih manual dengan empat percepatan. Kendaraan yang mendapat sebutan “mobil termurah sedunia” ini dibuat dengan berbagai efisiensi. Contohnya penggunaan tiga baut pada roda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda