Scroll to Top

Liga Inggris: Paolo Di Canio Dipecat Sunderland!

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Sep 2013

Paolo Di Canio

Usai sudah petualangan Paolo Di Canio sebagai manajer Sunderland. Hasil minor yang diperoleh The Black Cats di Liga Inggris musim ini membuat manajemen seperti hilang kesabaran. Palu pemecatan pun diketuk dan membuat Di Canio hanya sempat menangani Sunderland dalam 13 pertandingan sejak ditunjuk sebagai manajer jelang akhir musim lalu.

Sebenarnya tak hanya hasil buruk saja yang membuat Di Canio lengser. Perilakunya pada hari pertama latihan setelah dikalahkan West Bromwich Albion juga berkontribusi besar atas hilangnya jabatan Di Canio.

Diberitakan pada hari Minggu kemarin di Cleadon, markas latihan Sunderland, Di Canio secara terang-terangan menunjuk beberapa pemain yang dinilainya bermain buruk sehingga tim terperosok di zona merah saat ini.

Belum ditentukan siapa manajer baru yang akan dilantik Sunderland. Namun untuk sementara ini posisi manajer akan diisi oleh Kevin Ball dalam laga Capital One Cup 2013 versus Peterborough United tengah pekan ini.

“Sunderland AFC mengkonfirmasi telah memutus kerjasama dengan pelatih kepala Paolo Di Canio. Kevin Ball akan mengambil alih tugas sebagai manajer dalam pertandingan Capital One Cup melawan Peterborough United,” demikian pernyataan dari pihak klub.

“Pengumuman tentang manajer pengganti akan segera diumumkan nantinya. Klub ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Paolo dan stafnya serta berharap mereka sukses ke depannya.”

Dalam lima pertandingan awal musim ini, Sunderland memang berada di posisi juru kunci klasemen sementara. Mereka hanya mampu meraih satu hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda