Scroll to Top

iOS 7 Download & Install: Inilah Langkah-langkahnya

By Ditya / Published on Monday, 23 Sep 2013

iPhone iOS 7

Apple secara resmi telah meluncurkan sistem operasi iOS 7 yang merupakan update iOS dengan perubahan yang paling signifikan sejak iPhone generasi pertama diperkenalkan. iOS 7 download dan update telah dilakukan oleh pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch, bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Pastikan Perangkat Anda mendukung iOS 7

Hal pertama yang harus dilakukan untuk download atau update iOS 7 adalah memastikan kompatibilitas sistem operasi tersebut pada perangkat yang Anda gunakan. iOS 7 mendukung perangkat iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPad 2, iPad generasi ketiga dan keempat, iPad Mini dan iPod Touch.

Back up Data di Perangkat Anda

iPhone backup iCloud
Back up via iCloud

Back up data dapat dilakukan dengan dua metode, yakni menggunakan iCloud dan komputer atau Mac secara lokal. Back up menggunakan iCloud dapat dilakukan dengan mengakses menu Settings>>iCloud>>Storage & Backup>>aktifkan menu iCloud Backup dan tap menu Back Up Now, pastikan Anda terhubung dengan internet melalui WiFi untuk melakukan back up ini.

iPhone backup komputer
Back up via iTunes

Cara kedua adalah melakukan back up data di komputer atau Mac dan menyimpannya secara lokal melalui aplikasi iTunes 11. Pastikan komputer/Mac yang digunakan telah diotorisasi dengan akun iTunes Anda. Jika belum dapat mengakses iTunes Store dan klik “Authorize This Computer”.

Back up dapat dilakukan dengan menghubungkan perangkat ke komputer/Mac menggunakan kabel USB. Setelah perangkat terhubung, klik menu Devices>>klik nama Device-nya>>klik menu Back Up Now pada menu Manually Back up and Restore. Setelah data diback up, Anda dapat melanjutkan download dan update ke iOS 7.

backup sukses
Back up Selesai

Download & Update iOS 7

Anda dapat melakukan download dan update ke iOS 7 langsung melalui perangkat secara OTA (Over The Air) dengan terhubung internet via WiFI. Anda juga dapat melakukan update melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat ke komputer atau Mac yang telah terhubung ke internet. Pastikan koneksi internet Anda cukup cepat untuk melakukan update iOS 7.

Jika melalui perangkat, Anda dapat mengakses menu Settings>>General>>Software Update>>Download and Install, perangkat akan otomatis download dan update iOS 7.

Jika melalui iTunes, Anda dapat mengakses menu Summary>>klik nama device Anda>>Check for Update>>Download and Update. Proses download dan update ke iOS 7 akan otomatis dimulai.

Seperti yang dilansir dari NDTV (18/09/2013), pengguna yang telah selesai melakukan update ke iOS 7 dapan melakukan restore data yang telah di back up sebelumnya.

(Credit Image: NDTV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda