Scroll to Top

AFC Cup 2013: Semen Padang Siap Jamu East Bengal

By Aditya / Published on Monday, 23 Sep 2013

edward wilson semen padang

Semen Padang siap menjamu East Bengal dalam leg kedua babak perempatfinal AFC Cup 2013 yang bakal digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, pada 24 September 2013 besok. Semen Padang pun bertekad akan bermain maksimal setelah di leg pertama kalah tipis 1-0 oleh East Bengal di India pekan lalu.

Direktur Teknik Semen Padang, Suhatman Iman, beserta jajaran tim pelatih pun telah melakukan evaluasi setelah kekalahan dari East Bengal di leg pertama. Ada beberapa hal yang disoroti terkait penampilan tim Kabau Sirah, termasuk lini pertahanan yang dinilai masih belum sempurna di leg pertama kemarin.

“Pertahanan menjadi fokus utama kita saat berhadapan dengan East Bengal, ada beberapa hal yang harus dievaluasi dalam pertandingan tersebut,” ujar Suhatmam Iman di Padang belum lama ini.

“Pada pertandingan pertama, meskipun beberapa pemain belakang tampil baik, namun masih ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh tim lawan, kita tidak ingin hal tersebut terjadi lagi,” lanjutnya.

Semen Padang sebenarnya tampil apik saat bertandang ke markas East Bengal. Beberapa peluang pun diperoleh melalui David Pagbe, Edward Wilson Junior, Vendry Mofu, maupun Titus Bonai. Namun, tidak ada satu pun dari peluang tersebut yang berbuah gol untuk Semen Padang.

Sebaliknya, karena kelengahan lini belakang tim Kabau Sirah, East Bengal justru mampu mencetak gol di pertengahan babak kedua. Adalah punggawa East Bengal asal Jepang, Ryuji Sueoka, yang membawa kemenangan bagi timnya setelah membobol gawang Semen Padang lewat serangan balik.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang harus membalas minimal dengan selisih 2 gol saat menjamu East Bengal di kandang pada leg kedua nanti jika ingin lolos ke babak final AFC Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda