Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Juara, Nikmat Bagi Kita Semua!

By Aditya / Published on Monday, 23 Sep 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

Timnas Indonesia U19 telah mengakhiri dahaga prestasi persepakbolaan nasional berkat raihan gelar juara AFF Cup U19 2013. Perjuangan Timnas Indonesia U19 diperoleh dengan susah-payah setelah mengalahkan Vietnam dengan skor ketat 7-6 lewat drama adu penalti. Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, pun menyebut kemenangan ini adalah nikmat bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Kemenangan merupakan nikmat bagi kita semua. Semoga bisa dijadikan momentum bagi kemajuan sepakbola kita ke depannya. Kita berbahagia karena 22 tahun tidak pernah mengecap gelar juara,” ucap Indra Sjafri usai laga.

Berlaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) malam, dalam partai final Piala AFF U19 2013, Evan Dimas dan kawan-kawan tampil militan menghadapi Vietnam yang di babak pertama lebih mendominasi pertandingan dan kerap menekan pertahanan Timnas Indonesia U19.

Di babak kedua, skuat Garuda Muda mulai bangkit dengan beberapa kali melancarkan serangan yang cukup membahayakan melalui Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, M. Fatchurohman, Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Hendra Sandi Gunawan, maupun sejumlah pemain lainnya. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga 90 menit waktu normal habis.

Laga pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit, namun kedudukan masih sama kuat 0-0 sehingga harus dilakukan adu penalti. Akhirnya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 7-6 melalui pertarungan tendangan penalti yang juga berjalan sangat ketat.

Pelatih Indra Sjafri pun berbangga hati dengan perjuangan anak-anak asuhnya yang tidak kenal lelah hingga detik terakhir demi menuntaskan dahaga juara yang dirindukan oleh seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.

“Baik tim pelatih maupun pemain mendapat pelajaran berharga. Semoga ini jadi bekal berharga kita ke depannya,” ujar Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda