Scroll to Top

BlackBerry C-series Bocor, Bertenaga Snapdragon 400

By Ditya / Published on Monday, 23 Sep 2013
BlackBerry C-Series
BlackBerry C-Series

Meski dikabarkan akan mundur dari pasar smartphone dan mengalami kerugian hingga Rp 11 Triliun, BlackBerry ternyata masih memiliki nafas untuk menghadirkan smartphone, yakni BlackBerry C-Series yang ditenagai oleh chipset Snpadragon 400. Baru-baru ini telah bocor spesifikasi dari smartphone BlackBerry C-Series, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Sebuah bocoran foto yang diduga adalah smartphone BlackBerry C-Series telah beredar di internet. Berdasarkan foto tersebut, terlihat bahwa desain BlackBerry C-Series ini menggunakan input full-touchscreen seperti pada BlackBerry Z10 dan BlackBerry Z30.

Desain smartphone BlackBerry C-Series ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan BlackBerry seri Z karena BlackBerry C-Series ini mengusung sudut yang lebih membulat. Sekilas, desain smartphone BlackBerry C-Series ini mengingatkan kita pada desan Xperia Tipo besutan Sony.

Apa yang ditawarkan BlackBerry C-Series? Kabarnya, smartphone BlackBerry C-Series ini dibekali dengan layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dan didukung oleh konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution).

Sektor dapur pacu, smartphone BlackBerry C-Series ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno. Sayangnya tak diketahui besaran memori RAM yang digunakan. Prosesor yang digunakan oleh BlackBerry C-Series ini kemungkinan adalah dual-core.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari perusahaan asal Kanada ini terkait kehadiran smartphone BlackBerry C-Series. Banyak pihak yang memperkirakan bahwa smartphone BlackBerry C-Series akan membidik pasar smartphone kelas menengah.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/09/2013), saat ini BlackBerry tengah terpuruk dengan kerugian hingga US $1 miliar atau sekitar Rp 11,3 triliun dan dikabarkan akan memangkas sekitar 4500 karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda