Scroll to Top

Download BBM untuk Android Hanya di Google Play, Jangan Unduh dari Pihak Ketiga

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Sep 2013

BBM iPhone

Blackberry menganjurkan hendaknya download BBM untuk Android hanya di Google Play. Pengguna tidak disarankan untuk mengunduh di lokasi lain selain Play Store dan situs resmi BBM di BBM.com. Namun nyatanya, berkas BBM Android APK masih laris manis hingga hari ini.

Kabar terkini, tim Blackberry Messenger masih berkerja keras untuk menyelesaikan gangguan teknis yang ada. Mereka akan segera rilis BBM tak hanya di Android namun juga iOS secepat mungkin.

Kabar tersebut dikicaukan di akun resmi BBM di Android. Lewat username @BBM, Blackberry menjawab rasa antusias dan keingintahuan jutaan pengguna mengapa BBM lintas platform urung dirilis.

Pada Minggu (22/09/13) kemarin, BBM sejatinya telah berikan konfirmasi jika aplikasi tersebut bakal ditunda perilisannya. Bahkan, aplikasi yang sudah nongol di App Store pun dicabut. Konfirmasi tersebut diberikan Blackberry via Twitter.

BBM di Android dan iOS seharusnya rilis pada 21 dan 22 September 2013. Ini sesuai dengan janji Blackberry sebelumnya. Namun, selang 20 jam hingga waktu yang dijanjikan aplikasi tersebut urung tersedia. Beruntung pengguna iOS masih menjumpainya di App Store meski hanya sekejap.

Alhasil, pengguna mencari jalan lain untuk mencoba. Salah satu jalan tersebut yakni mengunduh dan menginstal aplikasi dari pihak ketiga. Imbasnya, BBM diserbu 1,1 juta pengguna baru tercatat yang akibatkan gangguan teknis yang hingga hari ini belum terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda