Scroll to Top

GTA V Tembus Rp 11,3 Triliun dalam 3 Hari, Game dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa

By Ditya / Published on Monday, 23 Sep 2013
GTA V
GTA V

Game Grand Theft Auto V atau GTA V besutan Take-Two Interactive dan Rockstar Games ini semakin mengukuhkan diri sebagai game dengan penjualan tercepat sepanjang masa setelah berhasil menembus penjualan hingga US $1 miliar atau sekitar Rp 11,3 triliun dalam waktu 3 hari saja.

Take-Two Interactive telah mengonfirmasi hal ini dengan mengatakan bahwa penjualan game GTA V telah mencapai lebih daru US $1 miliar dalam waktu 3 hari. Hal ini membuat game GTA V layak mendapat gelar sebagai game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah dan mengalahkan game-game lainnya.

Prestasi penjualan game GTA V ini sangat luar biasa, bandingkan dengan game FPS (First Person Shooter) yang cukup populer seperti Call of Duty: Black Ops II yang baru mencapai penjualan US $1 miliar setelah 15 hari game tersebut diluncurkan ke pasar. Call of Duty: Modern Warfare 3 mampu mencapai angka tersebut setelah 16 hari peluncuran.

“Grand Theft Auto adalah sebuah fenomena budaya dan Rockstar Games terus mendefinisikan kembali apa yang dapat dicapai dalam hiburan interaktif. Kami sangat bangga dengan respon kritis dan komersial luar biasa untuk Grand Theft Auto V.” kata Strauss Zelnick , Chairman dan CEO Take-Two.

Meski telah mencapai prestasi penjualan yang sangat fantastis, game GTA V sampai saat ini baru tersedia untuk konsol game Sony PlayStation 3 dan Xbox 360. Game GTA V ini belum tersedia untuk konsol modern seperti PS 4 dan Xbox One, juga belum tersedia untuk platform PC Windows.

Mungkin jika rilis game GTA V untuk PC Windows ini juga dirilis bersamaan dengan konsol Xbox 360 dan PS 3 pada 17 September lalu, tentu prestasi penunjualan game ini akan lebih fantastis lagi. Seperti yang kita ketahui, gamer PC telah lama menunggu kehadiran game GTA V.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/09/2013), penjualan GTA V ini telah memecahkan perkiraan analis yang memprediksikan penjualan GTA V mencapai $1 miliar dalam sebulan yang kenyataanya dapat dicapai dalam waku 3 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda