Scroll to Top

Jimmy Gunawan, Orang Indonesia Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Sep 2013

Jimmy Gunawan

Jimmy Gunawan jadi orang pertama di dunia yang berhasil memiliki iPhone 5S. Siapa sangka ia adalah orang Indonesia yang berdomisili di Australia. Bagaimana kisah dibalik kesuksessan pria yang berprofesi sebagai designer freelance ini?

Australia menjadi negara pertama yang memasarkan iPhone 5S. Pada Jumat pekan lalu di Kota Sydney tepatnya, ponsel pintar terbaru Apple ini untuk pertama kalinya dijual ke publik.

Ternyata Jimmy Gunawan telah mengantri sejak tengah malam sebelumnya atau pada Kamis malam menjelang Jumat dinihari. Pria berusia 33 tahun ia tersenyum puas dan langsung memborong dua iPhone 5S.

“Tahun lalu, saya datang kemari pada waktu yang sama dan sudah ada 20 orang mengantri sebelum saya,” ujarnya.

Di menambahkan jika antrian pembeli iPhone kali ini tidak seriuh pada peluncuran sebelumnya. Dalam sebuah video yang diunggah CNET News, ia akan lakukan ini lagi pada peluncuran produk Apple selanjutnya.

“Mungkin pada produk terbaru iPad,” ujarnya pada sebuah video di Youtube.

Di Sydney Jimmy Gunawan berprofesi sebagai desainer lepas. Ia merogoh kocek hingga 2 ribuan Australia untuk membeli dua unit iPhone 5S. Jika dirupiahkan angkanya mencapai Rp 21 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda