Scroll to Top

Liverpool Menyambut Kembalinya Luis Suarez

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Sep 2013

LSuarez

Masa penantian akan kembalinya Luis Suarez akan segera berakhir. Itu setelah pemain asal Uruguay tersebut sudah menyelesaikan larangan bermain dalam 10 pertandingan akibat menggigit Branislav Ivanovic musim lalu. Kini, Suarez sudah kembali dan berpeluang memulai aksinya musim ini bagi The Reds kala berhadapan dengan Manchester United tengah pekan ini.

Sebelum laga lawan Southampton akhir pekan lalu, Liverpool terasa tak kehilangan seorang Suarez. Performa impresif masih bisa ditunjukkan anak asuh Brendan Rodgers yang dibuktikan dengan berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League.

Namun cerita berbeda saat Philippe Coutinho mengalami cedera saat lawan Swansea City. Kehilangan pemain kreatif seperti Coutinho terbukti membuat Liverpool kembali labil. Posisi puncak pun akhirnya hilang setelah tumbang dari Soton dimana Steven Gerrard dkk bermain seperti tanpa arah di pertandingan itu.

Maka, kembalinya Suarez disambut suka cita oleh kubu Anfield. Bek Kolo Toure dengan tegas menyebut Suarez akan membuat Liverpool semakin kuat.

“Luis adalah pemain yang fantastis. Ia adalah striker top yang bisa mencetak gol kapan pun. Kami memang sudah punya Daniel (Sturridge), namun hadirnya Luis akan membuat kami tambah kuat. Mereka akan membentuk kerjasama yang bagus di lini depan,” ucap Kolo.

“Apakah Luis sudah siap beraksi lagi? Kalian bisa melihatnya di pertandingan internasional, ia mencetak dua gol bagi Uruguay. Itu sudah menunjukkan bahwa ia telah siap. Luis adalah seorang pejuang dan kami ingin ada pemain seperti itu dalam tim.”

Selanjutnya, Kolo yakin dengan kembalinya Suarez akan membuat Liverpool bisa bersaing lagi di papan atas. Suarez akan menggantikan peran Coutinho sebagai pengatur serangan dengan membiarkan Sturridge bermain sebagai striker tunggal.

“Kembalinya Luis akan sangat berarti bagi kami. Ia adalah seorang juara. Ia ingin menang dan saya yakin ia sudah siap.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda