Scroll to Top

Count Scarpa: Tiru Firaun, Pebisnis Brazil Ini Kubur Mobil dan Hartanya

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Sep 2013

Count Scarpa

Pebisnis Brazil ini bernama lengkap Count Chiquinho Scarpa. Terinspirasi Firaun, ia mengubur sejumlah hartanya termasuk mobil mewah senilai Rp 5,7 miliar. Apa tujuannya lakukan hal nyleneh itu?

Count Scarpa miliki kekayaan yang diimpikan semua orang di muka bumi. Namun lelaki berusia 62 tahun ini nampaknya khawatir kekurangan harta di akhirat.

Ya, apa yang ia lakukan untuk berjaga-jaga kelak jika ia mati di akhirat ia bakal ‘miskin’. Memang terdengar konyol. Tapi ia mengaku akan gunakan hartanya jika telah tiada nanti.

Dalam sebuah postingan di laman Facebook-nya, Count Scarpa bakal mengubur Mobil Bentley Continental seharga 310.000 poundsterling. Bahkan ia akan lakukan sesi upacara seremonial untuk itu.

“Saya memutuskan untuk lakukan ini seperti Firaun. Pekan ini, saya akan mengubur mobil favorit saya,” tulisnya di Facebook.

Di foto yang diunggah ia bahkan telah siapkan liang lahat untuk mobilnya. Telah digali dan tinggal memasukkan saja serta dikubur. Sedangkan lokasinya di Jardins, salah satu pemukiman elit di Kota Sao Paulo, Brazil.

Ternyata ide gila Count Scarpa bersumber dari sebuah film dokumenter. Ia mengaku lakukan tindakan unik ini setelah menontonnya.

“Aku sedang menonton sebuah film dokumenter tentang Firaun. Sangat menarik. Ia mengubur seluruh kekayaannya untuk miliki kehidupan yang nyaman kelak,” ujarnya.

Sedangkan keputusannya di Facebook tentang penguburan ini telah menerima 5.680 kesukaan dan telah dibagikan kembali lebih dari 6.000 kali. Berminat ikuti jejak Count Scarpa?

http://www.youtube.com/watch?v=qsWwaEe7q5Q

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda