Scroll to Top

Persebaya Berharap PSSI Segera Sahkah Evan Dimas!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Sep 2013

Penampilan Evan Dimas sebagai Kapten Timnas Indonesia U19 di ajang AFF memang menawan. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi saat Evan melakoni debutnya di klub yang mengayominya kini, Persebaya 1927.

Alhasil hingga kini manajemen Persebaya masih terus berusaha agar bintang muda tersebut bisa disahkan PSSI dengan status profesional.

Keluarga besar Persebaya memang sedang berbahagia, sebab salah satu pemain mudanya Evan Dimas Darmono baru saja mengantarkan Timnas U-19 juara AFF U-19 Youth Championship 2013.

Namun proses alih status Evan Dimas dari pemain amatir ke profesional, konon belum juga digodok oleh PSSI.

Akibatnya meski sudah terikat kontrak dan sudah berlatih bersama Andik Vermansyah cs, Arek Ngemplak Surabaya ini tak bisa diturunkan di kompetisi resmi.

“Padahal janjinya oke, beres dan akan disahkan. Tapi sudah lewat seminggu ini masih belum ada kabar” ungkap Corporate Secretary Persebaya, Ram Surahman seperti yang dilansir beritajatim.

Mantan wartawan salah satu koran di Surabaya ini berharap, setelah Evan sukses mengantarkan Indonesia juara AFF U-19 proses pengesahan alih statusnya segera diselesaikan oleh PSSI.

“Setelah mengantarkan Indonesia juara, kami harap segera ada kabar bagus untuk proses Evan” harap Ram.

Sebenarnya Persebaya sudah mengajukan proses alih status Evan sejak Januari 2013 lalu. Namun meski sudah tiga kali mengirimkan berkas, belum juga ada tanggapan dari PSSI.

Terakhir pekan lalu manajemen Bajul Ijo kembali mendatangi kantor PSSI di Jakarta, untuk mengurus status Evan Dimas agar segara disahkan sebagai pemain profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda