Scroll to Top

Honda Mobilio Siap Tanding dengan 5 MPV Lain

By Ilham Choirul / Published on Monday, 23 Sep 2013

mobilio

Honda Mobilio cukup menarik. Kendaraan LMPV dengan harga kompetitif ini bakal adu saing dengan mobil sejenisnya seperti Ertiga, Evalia, Spin, Xenia, dan Avanza. Tengok saja harganya, hanya dikenakan Rp 150 juta sampai Rp 180 juta untuk bisa memilikinya. Pemesanan bisa dilakukan sekarang dan mobil akan dikirimkan awal tahun depan.

Mari bedah isi di dalamnya. Mobilio dilengkapi dengan mesin i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 katup, dan 4-silinder. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 118 power horse pada putaran 6.600 rpm. Torsi puncaknya hingga 14,4 Nm di putaran 4.800 rpm. Selain itu, Mobilio dilengkapi teknologi PGM-FI untuk distribusi bahan bakarnya. Jadi mobil ini lebih hemat pemakaian bahan bakar.

Jika Anda berkesempatan menyaksikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Mobilio tengah dipamerkan saat ini hingga 29 September 2013. Mobilio  bisa pula dipesan di pameran. Kendaraan ini lebih menyasar ke penumpang di segmen bawah dengan tetap menjaga kekhasan mobil Honda.

Dari sisi keamanan berkendara, Mobilio memliki airbag dua buah yang dipasang di jok depan. Selain itu ada sabuk keselamatan, pelindung kepala, dan pelindung pejalan kaki. Fitur keselamatan lainnya adalah penyematan ABS dan EBD. EBD dipasang pada mobil yang memiliki transmisi CVT.

Panjang dari Mobilio berada di antara panjang mobil Innova dan Avanza, yaitu 4,39 meter. Dengan dimensi ini memungkinkan memberikan kemudahan saat mencari lahan parkir yang mungkin agak sempit. Namun, kabin Mobilio termasuk lumayan lapang. Lebarnya 1.680 mm dengan tinggi 1.610 mm. Wheelbase yang dimiliki punya panjang 2.650 mm. Ground clearance punya tinggi 185 mm.

Mobil ini punya dua tipe yaitu S dan E. Tipe S punya transmisi  manual. Sementara tipe E ada yang bertansmisi manual dan CVT. Honda Mobilio segera dibawa ke berbagai kota besar untuk tujuan perkenalan dan promosi ke konsumen daerah usai gelaran IIMS 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda