Scroll to Top

Robin van Persie Sudah Bisa Main Saat Lawan Liverpool

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Sep 2013

RobinvanPersie

Rasa lega kini sudah bisa dirasakan kubu Manchester United. Robin van Persie dinyatakan tak mengalami cedera serius dan bahkan sudah bisa dimainkan pada laga kontra Liverpool tengah pekan ini dalam ajang Capital One Cup 2013. Atau kemungkinan terburuknya adalah van Persie baru bisa bermain akhir pekan nanti dalam lanjutan Liga Inggris 2013-2014 kontra West Bromwich Albion.

Van Persie memang urung bermain dalam laga Derby Manchester versus Manchester City kemarin akibat mengalami cedera paha dan hanya bisa menyaksikan laga dari tribun. Faktor ketiadaan dirinya juga yang disinyalir membuat lini depan United tumpul dan mengalami kekalahan telak 4-1.

“Kami pikir Robin baik-baik saja. Tak ada masalah yang serius dengan cederanya. Ia mungkin akan bermain pada hari Rabu (versus Liverpool) atau akhir pekan nanti (versus WBA),” ucap David Moyes.

“Robin menjalani latihan dengan keras dalam beberapa hari ini dan ia berkata merasakan masalah pada pahanya. Robin memutuskan untuk tak mau memperburuk cedera itu dan kami pun akhirnya tak memainkannya.”

Buntut dari absennya Van Persie memang terlihat nyata. Lini belakang City yang dikawal Vincent Kompany dan Matija Nastasic seperti mendapat “bonus” dengan absennya top skor Liga Inggris musim lalu itu. Hasilnya, para gelandang City pun bisa lebih fokus dalam membantu serangan dan akhirnya empat gol tercipta bagi The Citizens.

Jika Van Persie jadi comeback tengah pekan ini, maka pertandingan MU vs Liverpool tersebut seakan menjadi ajang kembalinya dua top skor musim lalu, yakni Van Persie dan Luis Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda