Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Dijanjikan Beasiswa Oleh PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Sep 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

PSSI rupanya telah menyiapkan hadiah bagi para punggawa Timnas Indonesia u19 yang baru saja menjadi jawara Piala AFF U-19, setelah mengalahkan tim Vietnam di laga final. Lantas apakah hadiah yang dijanjikan PSSI? 

Atas prestasinya yang membanggakan, rupanya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia menjanjikan bonus beasiswa bagi para pemain garuda muda.

“Beasiswa diberikan sampai para pemain lulus sarjana, pokoknya semuanya tidak boleh putus sekolah” ungkap Djohar Arifin.

Menurut Djohar PSSI kali ini memang sengaja tidak memberikan bonus atau tip berupa uang kepada laskar Garuda Muda.

Sebab dirinya menilai hadiah berupa uang itu tak memiliki dampak positif bagi para pemain terutama mereka yang masih berusia belia. 

Menurut Djohar Arifin banyak kasus pemain akhirnya hanya sekedar mengejar bonus dalam setiap laganya.

timnas indonesia pssi djohar arifin

Dampaknya apabila bonus yang dijanjikan jumlahnya sedikit, para pemain tidak akan bermain secara maksimal. Sebaliknya jika bonus yang dijanjikan banyak, mereka akan bermain dengan semangat.

Selain itu menurut Djohar bonus berupa uang hanya bisa dirasakan sesaat oleh para pemain. Berbeda dengan beasiswa yang diharapkan dapat memberikan masa depan yang lebih baik kepada para pemain.

“Saya harapkan tahun ini mereka sudah kuliah semua” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda