Scroll to Top

Persipura Juara, Ini Rahasianya

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Sep 2013

Persipura telah memastikan diri sebagai juara ISL musim ini. Sejumlah pemain Mutiara Hitam pun mengaku senang dan mengaku jika salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah kekompakan tim serta doa dari seluruh masyakarat Jayapura.

Boaz Solossa Cs memastikan gelar juara ISL musim ini dengan perolehan poin 82 dari total 34 pertandingan, ini adalah gelar keempat skuad Mutiara Hitam. Sebelumnya mereka menjadi juara pada musim 2004-2005, 2008-2009, dan 2010-2011.

Menanggapi hal tersebut bek Persipura, Ricardo Salampesy mengakui keberhasilan skuad Mutiara Hitam tidak didapat secara tiba-tiba.

Menurutnya sejak dibentuk, Persipura selalu berusaha menanamkan pakem yang terus dijaga oleh para pemain dan manajemen klub hingga era kepelatihan Jacksen F Tiago.

Selain itu menurut Ricardo dukungan masyarakat Jayapura dan faktor kebanggaan daerah pun berperan besar dalam mengarungi kerasnya kompetisi sepak bola Indonesia.

Dirinya mengaku senang dan bangga setiap kali bertanding di Jayapura, karena dukungan para suporter sangat luar biasa.

“Lalu banyak dari kami para pemain juga tumbuh bersama-sama dari yunior hingga senior, jadi kami sudah saling mengenal satu sama lain. Tim ini sangat kental untuk urusan kekeluargaan” ungkap Riccardo seperti yang dilansir Kompas.

Pendapat sama pun dikemukakan bek Bio Paulin. Pemain asal Kamerun tersebut menilai kesolidan tim serta pemahaman antara pemain merupakan faktor utama kunci kesuksesan Persipura.

“Kita jika sebelum bermain bersyukur kepada Tuhan. Kita juga saling memberikan motivasi kepada pemain-pemain lain dan saling menjaga kondisi untuk selalu fokus menjalani pertandingan-pertandingan” tegas Bio.

Sementara itu manajer Persipura, Rudy Maswi mengatakan pihaknya juga selalu berusaha untuk menjaga kebersamaan dengan para pemain dan pelatih.

“Tim ini sudah seperti keluarga karena di Papua memang berbeda dengan daerah-daerah lain. Jadi kalau memang ada pemain yang ingin bergabung kita sampaikan keadaan klub seperti apa tidak ada yang kita tutup-tutupi. Apa pun yang kita punya, ya itulah yang pemain lihat” ungkap Rudy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda