Scroll to Top

Chelsea: Capital One Cup Jadi Ajang Pembuktian Juan Mata

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Sep 2013

J.Mata

Musim ini segala sesuatunya serasa tak seperti rencana Juan Mata. Alih-alih melanjutkan dominasinya di skuad inti Chelsea, Mata malah menjadi pilihan kesekian bagi Jose Mourinho. Maka, tak heran jika kesempatan yang diberikan Mou dalam laga Capital One Cup 2013 kontra Swindon Town di County Ground tengah pekan ini wajib dijadikan Mata sebagai ajang pembuktian kualitasnya.

Dalam beberapa pertandingan di awal musim ini, Mou secara tegas memang memilih Oscar untuk menjadi playmaker timnya ketimbang Mata. Setidaknya ada beberapa alasan kenapa Mou mengesampingkan Mata yang menjadi poros permainan Chelsea dalam dua musim terakhir, salah satunya adalah Mata tidak menunjukkan etos kerja keras seperti Oscar.

“Oscar sebagai ‘pemain nomor 10’ memberi kami kreativitas. Tapi disaat yang bersamaan Oscar juga mampu berlari dan melakukan pressing pada lawan,” ujar Mou.

“Tentu saja saya ingin Oscar dan Juan bermain secara bersama-sama. Tapi untuk itu, Juan harus bekerja keras dan beradaptasi dengan cara bermain tim dibawah saya.”

Musim ini Mata yang dijadikan fans sebagai pemain terbaik Chelsea musim lalu hanya dua kali bermain sejak menit pertama, yakni kala Chelsea tumbang dari Everton dan Basel. Dua pertandingan itu pun tidak dilalui Mata selama 90 menit penuh.

Mou sendiri secara tidak langsung menegaskan akan memberi kesempatan pada Mata untuk unjuk kemampuan saat melawan Swindon. Begitu juga dengan David Luiz yang tak dimainkan saat Chelsea kontra Fulham karena bermain buruk dalam laga versus Basel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda