Scroll to Top

Google Wallet: Memungkinkan Smartphone Kamu Melakukan Pembayaran Via Credit Card

By Yoga / Published on Monday, 30 May 2011

Google mengembangkan teknologi terbaru yang memungkinkan smartphone kamu melakukan aktivitas pembayaran sama halnya seperti dompet kamu.

Sepertinya Google tidak pernah kehabisan akal untuk selalu berkembang dan berinovasi. Kali ini Google mencoba untuk memberikan pelanggan setia mereka kemudahan dalam hal pembayaran melalui Google Wallet.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit pada toko – toko yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini. Wow, cukup menarik bukan?

Untuk membuat Google Wallet bekerja, kamu memerlukan handphone Nexus S 4G yang berbasis Android 2.3. Setelah itu, kamu perlu mengunduh aplikasi Google Wallet melalui Android App Market. Dalam penggunaannya, aplikasi ini hanya memungkinkan kamu untuk melakukan pembelanjaan pada toko – toko yang menerima MasterCard PayPass, dan sayangnya, untuk saat ini, kamu hanya bisa melakukan pembayaran dengan Citi MasterCard dan Google Prepaid Card.

Semua informasi tersebut di atas tentunya membuat aplikasi Google Wallet masih sangat terbatas untuk dipergunakan. Wajar saja, karena sampai pada tahap berita ini dimuat, Google masih memberi status  program Google Wallet dalam tahap percobaan. Bahkan hingga saat ini, perilisannya pun masih dirahasiakan oleh Google dengan jawaban “segera”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda