Scroll to Top

Lionel Messi Pernah Melecehkan Pep Guardiola!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Sep 2013

Lionel Messi Pernah Melecehkan Pep Guardiola!

Lionel Messi kembali diterpa gosip miring. Kali ini datang dari Hans Backe,eks pelatih New York Red Bull. Berdasarkan bocoran Backe, King Leo pernah mempermalukan Pep Guardiola di depan para pemain lain.

Kisah ini terjadi pada musim 2008-2009. Ketika itu, Pep Guardiola tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya sebelum sebuah pertandingan. Lionel Messi menyela ucapan sang pelatih, dan mengaku ingin minum Coca-Cola.

Pep menolak permintaan tersebut dengan berkata, “Tidak. Kau tidak bisa minum Cola-cola sebelum pertandingan.” Alih-alih mematuhi perintah tersebut, Leo Messi mendadak ‘menghilang beberapa saat’.

Kala Si Nomor 10 kembali, sudah ada Coca-cola di tangannya. Tanpa rasa bersalah, Messi menenggaknya di depan Pep dan rekan-rekannya. Disebutkan oleh Hans Backe, ketika itu yang ada dalam pikiran Guardiola, “ia berada dalam pertarungan yang tidak  bisa dimenangi.”

Pelatih asal Swedia ini bahkan memberi garansi bahwa gosip yang diembuskannya bukan kabar angin belaka. Seperti dikutip Goal, ia berani bersumpah di pengadilan atas apa yang disampaikannya tentang Messi.

Bisa jadi gosip ini didengar Hans Backe dari dua mantan anak asuhnya yang juga merupakan eks punggawa Barcelona, penyerang maut Thierry Henry dan bek tangguh Rafael Marquez. Namun, belum ada bukti tambahan yang menyokong ucapan Backe.

Sebelumnya, Lionel Messi beberapa kali tertimpa gosip miring tentang kekuasaannya di Barcelona. Pernah dituduh sebagai diktator kecil, Messi sempat dianggap sebagai tokoh utama yang mendatangkan Gerardo Martino ke klub Catalan. Ia juga pernah digosipkan melecehkan Cristian Tello, David Villa, dan Alexis Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda