Scroll to Top

Felipe Massa Geram Dengan Aksi Lewis Hamilton

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 26 Sep 2011

Felipe Massa Clashed In Singapore

Felipe Massa dan Lewis Hamilton terlibat insiden pada lap ke-12 lomba balap Fomula 1 di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

Keduanya saling berbenturan usai melakukan pit stop pertama yang berakibat pada rusaknya sayap depan Mclaren milik Hamilton dan Pecahnya ban belakang Ferrari milik Felipe Massa.

Massa pun akhirnya terpaksa kembali masuk pit untuk mengganti bannya yang pecah. Sementara Hamilton harus dua kali masuk pit untuk melakukan perbaikan pada sayap depannya dan untuk menjalani drive through penalty yang dijatuhkan oleh pengawas lomba.

Sebelumnya kedua pembalap tersebut juga terlibat kontak saat kualifikasi sesi Q3 berlangsung beruntung tidak ada kecelakaan yang terjadi saat insiden.

“Sekali lagi seperti apa yang telah saya beritahu kepada kalian kemarin bahwa ia tidak menggunakan pikirannya bahkan di kualifikasi” , ujar Massa.

“Jadi kalian bisa membayangkan bagaimana jadinya saat lomba. Ia bisa saja menyebabkan kecelakaan besar”.

“Ia harus membayar untuk itu. Ia tidak mengerti bahkan untuk membayar sebuah masalah. Masalah ketika pada pertengahan lomba saya mengalami kerusakan dan dirugikan banyak”.

Massa yang geram dengan aksi Hamilton menyarankan FIA agar menjatuhkan hukuman kepada pembalap Inggris tersebut.

“Sangat penting untuk FIA melihat dan menghukumnya setiap saat ia mengemudi karena ia tidak bisa berpikir mengenai hal ini”, lanjut Massa.

Selain karena insiden antara dirinya dengan Hamilton, Massa mengakui bahwa hasil buruk yang ia terima juga terjadi karena ketidak beruntungannya. Ia mengatakan bahwa masukknya safety car yang bukan diwaktu yang tepat membuat strateginya berantakan. Massa akhirnya harus puas finis kesembilan pada seri kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda