Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Jadi Nomor Satu Karena Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

Cristiano Ronaldo Jadi Nomor Satu Karena Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo sukses di Real Madrid berkat kecemerlangan Jose Mourinho. Demikian yang ditegaskan oleh Steve Holland, asisten pelatih Chelsea yang berusaha memancing Juan Mata untuk memperbaiki diri. Diharapkan Holland, Mata bisa mencontoh apa yang diperbuat CR7 untuk The Special One.

“Jose adalah orang yang senantiasa mendorong para pemain untuk selalu berada dalam kondisi maksimum setiap harinya. Hal ini terbukti tidak hanya dari tim yang diasuhnya (yang selalu mendaptkan trofi setiap musimnya, baik Porto, Chelsea, Internazionale, hingga Real Madrid), tetapi juga para pesepakbola yang bekerjasama dengan Mourinho,” sebut Holland seperti dikutip oleh The Independent.

“Jika Anda melihat tiga tahun masa kerjasama Jose Mourinho dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, terlihat CR7 berkembang pesat sebagai sosok pesepakbola.”

“Ronaldo tak hanya merupakan ahli dribble penuh talenta atau jago menggiring bola yang bisa mencetak gol. Ronaldo menjadi pemain kelas dunia yang menjadi pembeda setiap pertandingan. Selalu berada di belakang defender lawan, mencari ruang kosong, dan senantiasa memberi ancaman gol,” tambah Steve Holland.

Sang asisten pelatih menunjuk, keadaan Cristiano Ronaldo saat ini, yang mencetak lebih banyak gol daripada penampilannya bersama Real Madrid, bukanlah sebuah kebetulan. Bahkan pemain terbaik dunia sekalipun, akan terus berkembang hingga tanpa batas jika terus didorong oleh Mourinho.

“Dia (Mourinho) senantiasa meminta adanya perkembangan dari para pemain setiap harinya. Bukan hanya untuk sang individu, tetapi untuk keuntungan tim secara keseluruhan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda