Scroll to Top

Lionel Messi Lebih Komplet dari Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

Lionel Messi Lebih Komplet dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang sama-sama lebih baik dari pemain-pemain lain saat ini. Namun, Si Nomor 10 Barcelona lebih lengkap daripada CR7. Demikian yang dikatakan oleh Ronaldo Luiz Nazario de Lima, kepada program El Partido de las 12 do la Cadena COPE.

“Messi sedikit lebih baik dan lebih komplet,” cetus Ronaldo tonggos yang menyebut Vicente Del Bosque sebagai pelatih terbaik dunia sepanjang masa.

Mengenai Neymar yang tak kunjung mencetak gol di Liga Spanyol, Ronaldo tak menyebutnya sebagai kegagalan beradaptasi. Yang dibutuhkan Neymar adalah belajar dan belajar lagi bersama Lionel Messi.

“Saya pikir pemain top akan saling mengerti satu sama lain. Neymar harus banyak belajar. Bermain di Eropa berbeda dengan di Brazil. Jadi, yang harus dilakukan adalah bersabar. Lalu, akan tiba waktunya, gol datang dengan sendirinya.”

Bagaimana dengan Pep Guardiola yang merantau ke Bayern Munchen? Ronaldo meyakini, Pep akan mengalami sedikit masalah. Hal ini tak terlepas dari kenyataan bahwa Bayern musim lalu memenangi semua kompetisi yang diikuti. Akibatnya, ekspektasi terhadap sang pelatih berkepala plontos sangat besar.

“Tapi saya yakin Pep sangat antusias dan mampu mengatasi masalah,” papar top skor Piala Dunia 2002.

Tentang siapa yang akan menjuarai Liga Champions Eropa, Ronaldo menunjuk Real Madrid sebagai jagonya. Tapi bukan berarti Barcelona tak berpeluang.

“Real dan Barca selalu menjadi favorit. Saya pikir, salah satu dari keduanya akan juara. Kalau tidak, salah satu wakil Jerman.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda