Scroll to Top

Download BBM for Android dan iOS Capai 2,5 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

BBM

Download BBM for Android dan iOS menurut Blackberry jumlahnya capai 2,5 juta pengguna. Dalam sebuah sesi wawancara dengan CNET News, Executive Vice President BBM, Andrew Bocking sebut angka fantastis itu.

Blackberry Messenger nampaknya manjadi magnet tersendiri bagi pengguna Android dan iOS. Meski aplikasi resmi belum dirilis secara official, namun pengguna tak kehilangan akal untuk mencicipi aplikasi pesan instan legendaris itu.

Sejak Sabtu (21/09/13) sore hingga Minggu (22/09/13) siang, aplikasi tersebut urung muncul di Play Store. Nampaknya sedikit berbeda dengan di iOS. Pada Minggu dini hari, BBM untuk iPhone sempat muncul meski sekejap.

Disinyalir akibat membengkaknya jumlah pengguna ini server Blackberry belum mampu lakukan antisipasi. Alhasil perusahaan yang dulunya bernama RIM ini akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran aplikasi resmi lintas platform tersebut.

Angka yang disebut Andrew Bocking cukup fantastis. Pasalnya, pada bulan Mei lalu, CEO BlackBerry Thorstein Heins jika pengguna BBM di Blackberry hanya capai 60 juta secara global. Ini berarti tingkat antusiasme yang ada sungguh luar biasa.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Blackberry benar-benar siap untuk antisipasi server mereka nanti? Sebab, jumlah pengguna Android dan iOS tidaklah sedikit. Belum resmi dirilis saja angka yang ada sudah capai jutaan pengguna.

Lagi pula, pengguna nanti bisa tambahkan teman melalu SMS, email, QR barcode, serta NFC. Dengan demikian, bukan tak mungkin jumlah pengguna BBM akan semakin meningkat dan meningkat. Ibarat bom waktu, tatkala sudah resmi tersedia di Google Play, tinggal menunggu waktu saja untuk ‘meledak’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda