Scroll to Top

BlackBerry Messenger Android Ditunda: Kemampuan Server akan Ditingkatkan

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

BBM

BlackBerry Messenger Android atau BBM untuk Android telah secara resmi ditunda peluncurannya oleh BlackBerry karena terjadi masalah dengan sistem atau servernya. Perusahaan asal Kanada ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan meningkatkan kemampuan sistem dan servernya untuk menangani lonjakan pengguna.

Seperti yang kita ketahui, BBM untuk Android batal diluncurkan karena aplikasi yang belum resmi dirilis tersebut telah bocor di internet. Bocoran aplikasi BBM untuk Android ini kemudian diunduh oleh pengguna Android dan sempat dapat digunakan beberapa waktu lalu.

Akibat bocornya aplikasi BBM untuk Android, sekitar 1,1 juta pengguna Android berhasil mengaktifkan layanan instant messaging tersebut dalam waktu 8 jam. Hal ini kemudian menimbulkan masalah di sistem BlackBerry. Perusahaan tersebut akhirnya menutup layanan BBM untuk Android dan iOS untuk mengatasi masalah ini.

“Kami berusaha untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh versi yang belum pernah dirilis sepanjang hari pada hari Sabtu, namun pengguna yang aktif dari aplikasi yang belum pernah dirilis mendekati satu juta – dan dipercepat – menjadi jelas bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah untuk menghentikan peluncuran untuk kedua Android dan iPhone.”

“Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan. Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti tugas sederhana – tidak. Ini akan memakan waktu dan saya tidak mengantisipasi meluncurkan pekan ini,” tulis Andrew Bocking, kepala BBM di BlackBerry melalui blog.

Seperti yang dilansir dari blog resmi BlackBerry (23/09/2013), perusahaan tersebut akan memperkuat sistem dan servernya terlebih dahulu agar dapat menangani skenario lonjakan pengguna yang cukup besar seperti yang pernah terjadi pada hari Sabtu lalu.

Pernyataan Andrew Bocking ini semakin memperjelas bahwa kemampuan server atau sistem yang dimiliki BlackBerry belum mampu menangani lonjakan pengguna BBM dari Android dan iOS yang ternyata cukup antusias dengan kehadiran aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda