Scroll to Top

BBM untuk iPhone & Android: BlackBerry Kurang Persiapan

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

BBM iPhone

BBM buat iPhone dan Android ditunda peluncurannya, hal ini disebabkan karena BlackBerry kurang persiapan atau kurang mengantisipasi lonjakan pengguna ketika aplikasi BBM untuk iPhone dan Android dirilis. Perusahaan asal Kanada ini memutuskan untuk menunda rilis BBM untuk iPhone dan Android untuk sementara waktu.

Berbeda dengan BBM untuk Android yang belum dirilis secara resmi dan bocoran aplikasinya telah beredar luas, BBM buat iPhone ini sempat menyambangi iTunes App Store di negara tertentu seperti Selandia Baru dan telah diunduh oleh pengguna smartphone Apple. Namun, BBM untuk iPhone ini akhirnya ditarik dari iTunes App Store.

Mengapa aplikasi BBM buat iPhone ini ditarik dari iTunes App Store? Perusahaan asal Kanada ini menjawab pertanyaaan ini dengan alasan yang sama, yakni terjadinya masalah pada server atau sistem mereka akibat diserbu oleh 1,1 juta pengguna Android yang menggunakan bocoran aplikasi BBM.

Masalah yang timbul di sistem BlackBerry ini merupakan indikasi bahwa perusahaan yang dahulu bernama RIM ini memang kurang persiapan untuk mengantisipasi lonjakan pengguna dalam jumalh besar . Hal ini diamini oleh kepala BBM, yakni Andrew Bocking.

“Tim ini sekarang difokuskan pada menyesuaikan sistem untuk benar-benar memblokir versi yang belum pernah dirilis dari aplikasi Android ketika kita akan menghadirkan aplikasi BBM resmi untuk Android. Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan,” tulis Andrew Bocking, kepala BBM melalui blog BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari MobileSyrup (23/09/2013), sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kapan aplikasi BBM untuk iPhone dan Android dirilis. Kemungkinan, rilis BBM untuk iPhone dan Android ini menunggu perusahaan tersebut selesai meningkatkan kemampuan servernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda