Scroll to Top

Ini 3 Pilar Timnas Indonesia U19 yang Diinginkan Rahmad Darmawan

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

Keberhasilan Timnas Indonesia U19 merengkuh gelar juara AFF Cup U19 membuat pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD), kepincut. RD ingin merekrut tiga pilar tim Garuda Jaya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23 yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013 di akhir tahun nanti. Siapa saja mereka?

RD memang tidak menyebut nama ketiga punggawa Timnas Indonesia U19 yang diinginkannya. Namun, pelatih yang juga menukangi Arema Indonesia ini memberi petunjuk mengenai ketiga pemain yang ingin ditariknya ke Timnas Indonesia U23.

“Dalam pantauan saya, ada 3 pemain yang cukup punya potensi. Satu yang di belakang, satu di tengah dan satu di kiri. Nomor 20, kapten tim, dan nomor 16,” ujar Rahmad Darmawan belum lama ini.

Di skuat Timnas Indonesia U19, yang mengenakan jersey bernomor 20 adalah Ilham Udin Armaiyn, yang berposisi sebagai penyerang sayap di sisi kiri. Adapun pemain bernomor punggung 16 adalah bek tengah Hansamu Yama Pranata. Sedangkan yang dimaksud kapten tim tentu saja sang jenderal lapangan tengah Evan Dimas.

Ketiga pemain ini memang menonjol di gelaran Piala AFF U19 2013 kemarin. Ilham Udin Armaiyn bermain sangat atraktif dan seringkali membahayakan pertahanan lawan berkat aksi-aksinya yang memukau. Pemain asal Ternate ini telah mencetak 4 gol di ajang AFF Cup U19 2013.

Hansamu Yama Pranata sangat tangguh dalam menggalang lini pertahanan Timnas Indonesia U19 dan selalu menjadi pilihan pertama bagi pelatih Indra Sjafri. Selain itu, bek jebolan SAD Indonesia ini memiliki postur tubuh yang ideal untuk seorang pemain belakang.

Sedangkan nama Evan Dimas selalu menjadi buah bibir. Peran sentralnya di lini tengah Timnas Indonesia U19 sangat penting. Selain itu, gelandang asal Surabaya ini juga mempunyai visi bermain yang bagus, umpan yang terukur, tendangan yang akurat, serta sudah mengoleksi 5 gol di perhelatan AFF Cup U19 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda