Scroll to Top

Oppo N1 Diperkenalkan, Bawa Kamera 13MP yang Dapat Diputar

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Sep 2013
Oppo N1
Oppo N1

Setelah beberapa kali muncul bocoran foto dan boks penjualannya, kini Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone yang mengunggulkan sektor kamera, yakni Oppo N1 yang dibekali dengan kamera 13MP yang dapat diputar. Uniknya, Oppo N1 ini hadir dengan dua pilihan sistem operasi, yakni Color OS dan CyanogenMod yang berbasis Android 4.2 jelly Bean.

Fitur yang paling menarik dari smartphone Oppo N1 adalah kameranya. Kamera yang diusung Oppo N1 dapat diputar 206 derajat dilengkapi dual LED flash untuk memotret ditempat gelap.

Spesifikasi kamera Oppo N1 sendiri cukup gahar, yakni mengusung sensor CMOS resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh chip pengolah gambar dari Fujitsu Imaging Chip. Kamera Oppo N1 mampu mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik saja.

Oppo juga mengatakan bahwa mekanisme kamera putarnya telah dirancang sedemikian rupa hingga membuatnya cukup kuat. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kamera putar tersebut telah menjalani uji 100.000 kali tes putar dan mampu dilewatinya dengan baik.

Oppo N1

Smartphone Oppo N1 ini juga dibekali dengan fitur unik yang disebut dengan O-Touch yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dengan menyentuh bagian belakang smartphone. Oppo juga membekalinya dengan aksesoris Bluetooth O-Click yang merupakan remote kontrol kamera yang dapat bekerja dalam jarak 50 meter.

Sektor layar, Oppo N1 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 377 piksel per inci.

Sektor dapur pacu, smartphone Oppo N1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 320 dan didukung memori RAM sebesar 2GB.

Oppo N1

Oppo N1 tersedia dalam dua varian penyimpanan, yakni 16GB dan 32GB tanpa kehadiran slot microSD. Sedangkan sektor konektivitas, Oppo N1 dipersenjatai oleh dukungan WiFi, Bluetooth, dan NFC.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena & VR-Zone (23/09/2013), smartphone Oppo N1 ini dibekali baterai dengan kapasitas 3610mAh dan dijual dengan harga US $571 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda