Share

timnas indonesia juara aff cup u19

Setelah menuntaskan AFF Cup U19 2013 dengan raihan gelar juara, Timnas Indonesia U19 sudah ditunggu ajang internasional yang lebih berat lagi, yakni AFC Cup U19 2013. PSSI pun berharap, Timnas Indonesia U19 mampu melanjutkan tren positif di ajang yang akan digelar di Jawa Timur pada 8-12 Oktober 2013 tersebut. PSSI yakin Evan Dimas dan kawan-kawan akan mampu membuat kejutan di event itu.

“Tentunya kami sangat berharap skuad U19 bisa lolos. Apalagi, mereka akan kembali mendapatkan dukungan yang luarbiasa sehingga peluang ini harus dimanfaatkan,” ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, belum lama ini.

Jika AFF Cup merupakan ajang sepakbola yang mempertemukan negara-negara di kawasan Asia Tenggara alias ASEAN, maka AFC Cup berlingkup lebih luas lagi, yakni meliputi seluruh wilayah Asia. Dengan demikian, tantangan yang harus dihadapi skuat Garuda Jaya tentunya lebih berat lagi ketimbang saat berlaga di AFF Cup U19 kemarin.

Di AFC Cup U19 2013, Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Di atas kertas, Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawan diprediksi mampu mengatasi Laos dan Filipina. Namun, menghadapi Korea Selatan yang merupakan salah satu macan Asia saat ini tentunya tim Garuda harus ekstra waspada.

Anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri akan berlaga di pertandingan perdana AFC Cup U19 2013 pada tanggal 8 Oktober 2013 menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kekuatan Laos U19 saat ini tidak boleh diremehkan mengingat tim ini membuat kejutan setelah menyingkirkan Singapura dan Filipina dengan menjadi pemuncak Grup A. Akhirnya Laos menempati juara 4 di AFF Cup U19 2103 setelah kalah dari Timor Leste di perebutan tempat ketiga.