Scroll to Top

BBM for iPad: Rilis Turut Ditunda

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

iPad Mini

BBM for iPad akhirnya turut tertunda peluncurannya akibat masalah yang terjadi di server BlackBerry. Seperti yang kita ketahui, aplikasi BBM for iOS dikembangkan dan dioptimasi untuk digunakan pada iPhone. Meski demikian, BBM dapat diinstal dan digunakan pada tablet seperti iPad.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, rilis BBM for iPad, iPhone, dan Android ditunda karena terjadi masalah pada sistem di server BlackBerry. Perusahaan asal Kanada yang telah diakuisisi oleh Fairfax Financial tersebut mengakui bahwa pihaknua memang kurang persiapan.

Sebenarnya aplikasi BBM for iPad dan iPhone ini sempat hadir di iTunes App Store di beberapa negara seperti Selandia Baru, tetapi BlackBerry akhirnya memutuskan untuk menarik aplikasi tersebut dari iTunes App Store karena kurang mengantisipasi lonjakan pengguna.

Sedangkan BBM for Android sendiri malah belum sempat diluncurkan di Google Play Store, tetapi bocoran aplikasinya telah beredar dan menyebabkan server BlackBerry diserbu oleh 1,1 juta pengguna Android. Alhasil, server BlackBerry kewalahan dan kini tengah mengalami masalah.

“Tim ini sekarang difokuskan pada menyesuaikan sistem untuk benar-benar memblokir versi yang belum pernah dirilis dari aplikasi Android ketika kita akan menghadirkan aplikasi BBM resmi untuk Android. Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan,” tulis Andrew Bocking, kepala BBM melalui blog BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari IntoMobile (23/09/2013), sampai saat ini pihak BlackBerry belum mengungkapkan kepastian mengenai kapan aplikasi BBM for iPad, iPhone, dan Android hadir. Rilis aplikasi BBM tersebut kemungkinan menunggu masalah sistem dan peningkatan kemampuan server BlackBerry selesai.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa aplikasi BBM for iPad, iPhone, dan Android tidak akan dirilis minggu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda