Scroll to Top

Apple Sukses Jual 9 Unit iPhone dalam 3 Hari

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

iPhone iOS 7Apple sukses menjual 9 juta unit iPhone selama 3 hari. Jumlah itu meliputi dua model baru yakni iPhone 5S dan iPhone 5C. Apakah dengan prestasi ini membuktikan jika iOS masih jadi yang terdepan sekaligus sebagai ancaman serius Android?

Pada peluncuran perdana ponsel cerdas iPhone salah satu negara yang dijadikan destinasi tujuan pertama adalah China. Selain itu masih ada negara-negara lain seperti Hongkong, Singapura, Jerman, Kanada, Perancis, Jepang, Australia, serta Puerto Rico.

Menurut situs Loyalystic, sukses Apple menjual jutaan unik iPhone di akhir pekan lalu ada dua sebab. Pertama, antusiasme luar biasa publik China. Kedua, kerja sama mereka dengan operator Jepang DoCoMo.

Imbasnya pasokan iPhone 5S jauh dari permintaan. Padahal, beberapa analis sempat kehilangan kepercayaan dengan performa iPhone 5C. Menurut mereka Apple telah kehilangan sentuhan magisnya di seri itu.

CEO Apple Tim Cook berujar jika rekor penjualan ini adalah penjualan iPhone terbaik yang pernah ada. Di Twitter ia berkicau ‘fantastis!’. Saham Apple pun merengsek naik 5 persen jadi USD 490,64 per lembarnya.

Pada penjualan iPhone generasi pertama, enam kuartal pertama atau selang 1,5 tahun setelah diluncurkan hanya terjual 6,1 juta unit. iPhone 5 hanya terjual 5 juta unit pada minggu pertama setelah dirilis.

Kompetitor lain seperti Samsung perlu satu bulan untuk menjual 10 juta Samsung Galaxy S4. HTC One perlu sebulan untuk tembus penjualan 5 juta unit. Sedangkan Blackberry perlu waktu 1 tahun untuk mencatat penjualan 3,7 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda