Scroll to Top

CPNS Kemenkes 2013: Pendaftaran Online di Situs Ropeg Kemenkes

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

CPNS Kemenkes 2013 Pendaftaran Online di Situs Ropeg Kemenkes

CPNS Kemenkes RI Tahun 2013 telah dibuka. Anda yang berminat untuk menjadi salah satu bagian Kementerian Kesehatan dapat mendaftarkan diri secara online sejak Senin, 23 September 2013 pukul 12.00 WIB. Cukup membuka laman https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/index.php, Anda akan dipandu dalam mengisi form pendaftaran.

Anda yang berminat untuk menjadi PNS di kementerian ini, terlebih dahulu mesti memperhatikan petunjuk pengisian form pendaftaran. Pertama, dalam hal peminatan. Anda mesti menentukan terlebih dahulu provinsi yang dipilih, satuan kerja, dan jabatan formasi yang sesuai ijazah. Cantumkan pula pendidikan terakhir yang Anda tempuh.

Untuk melihat alokasi formasi CPNS Kemenkes 2013, Anda bisa menglik tautan berikut,https://ropeg-kemenkes.or.id/main.php?page=formasi_cpns2013. Terdapat 35 wilayah di seluruh Indonesia. Anda bisa melihat daerah mana yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan Anda.

Kemudian, perhatikan semua data yang hendak Anda isikan dalam form pendaftaran. Semua data tersebut hendaknya ditulis dengan teliti. Kesalahan dalam mengisi form dapat membuat Anda terdiskualifikasi. Sebagai contoh, untuk mengisi nama, tulislah nama lengkap Anda dengan huruf kapital, tanpa mencantumkan gelar.

Pengisian data ini terbilang komplet. Karena, kita tidak cukup hanya memberikan informasi pendidikan terakhir, nomor dan tanggal ijazah, serta IPK. Tetapi, juga dua surat lain. Yaitu, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, minimal, dibuat pada Agustus 2013. Anda harus mencantumkan tanggal surat ini dalam form pendaftaran.

Yang kedua, adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Anda harus mencantumkan nomor surat tersebut ke dalam form, sesuai dengan nomor yang tertera. Sebagai catatan, SKCK ini harus berlaku saat pendaftaran online, alias tidak boleh kedaluwarsa.

Yang perlu diperhatikan, kita tidak bisa mendaftar lebih dari satu kali, karena sistem pendaftaran online sudah dillengkapi alat validasi. Kemudian, jika data sudah tersimpan dalam server, tak akan bisa diubah kembali untuk diedit. Maka, kecermatan ekstra sangat dibutuhkan.

Form pendaftaran dicetak 2 lembar. Ditandatangani, dan dibubuhi pas foto 4 x 6 pada kolom yang tersedia. Lembar pertama dikirim sesuai dengan POBOX yang telah ditentukan, sedang lembar kedua digunakan saat mengambil kartu tanda peserta ujian tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda