Scroll to Top

Suzuki Swift Sport Dibuat Berbeda dari Versi Sebelumnya

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

swift sport

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 sepertinya menjadi momen tepat bagi beberapa agen tunggal pemegang merek untuk merilis kendaraan baru di tanah air. Suzuki, salah satunya, yang mengumumkan kehadiran Suzuki Swift Sport Sabtu lalu. Dikutip Antara, ada sekitar 36 perbedaan pada Swift yang satu. Menurut Davy J. Tuilan, Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), perbedaan tersebut memang 70 persen tidak tampak secara fisik.

Swift Sport dibekali dengan mesin 1.600 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 PS. Torsi maksimumnya sebesar 160 Nm. Kendaraan ini memiliki enam percepatan untuk tipe tranmisi manual, dan tujuh percepatan di tipe CVT (continously variable transmission). Pada tranmisi CVT ditambahkan gearbox tambahan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar. Efeknya adalah bahan bakar lebih irit dan mendukung akselerasi. Davy menandaskan, Swift edisi baru ini cukup berbeda dengan versi yang telah dirilis sebelumnya.

Kendaraan tersebut diimpor dari Jepang dalam bentuk complete built unit (CBU). Stoknya pun terbatas. Bila persediaan habis, pembeli harus melakukan inden selama tiga bulan. Dari sisi harga, antara tipe transmisi manual dan CVT berselisih Rp 15 juta.

“Untuk manual harganya Rp299 juta on the road Jakarta, sedangkan CVT dengan harga Rp314 juta on the road Jakarta,” kata Davy.

Urusan keamanan, Suzuki Swift Sport mendapat sentuhan Suzuki’s Total Effective Control Technology (TECT). Di dalam mobil terdapat enam . Selain itu terdapat peralatan standar ESP (Electronic Stability Program).

Dalam tahap awal telah tersedia 40 unit Swift Sport. Mobil bisa didapatkan di beberapa dealer resmi.  Pilihan warnanya adalah kuning dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda