Scroll to Top

All New Isuzu D-Max Bisa Menanjak di Kemiringan 47 Derajat

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

All-New-Isuzu-D-Max

Tidak banyak kendaraan yang mampu menaiki jalan menanjak yang ekstrim. Namun mungkin hasilnya berbeda dengan memakai produk baru dari Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), All New Isuzu D-Max. Kendaraan ini diklaim bisa dipakai untuk melintasi jalan menanjak hingga sudut 47 derajat. Selain itu bisa bergerak pada kemiringan maksimal 49 derajat.

Dikutip Antara, kemampuan ini didukung oleh static stability factor. Dengan fitur ini, All New Isuzu D-Max bisa melewati  tanjakan dengan mudah. Untuk kemanannya, kendaraan dibekali dengan ABS dan EBD. Selain itu, ada pula dua air bags di jok depan yang dilengkapi pre-tensioners dan pengatur kecepatan. Fitur speed sensing automatic door locking memungkinkan pintu mobil mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Ada pula fitur proteksi untuk pejalan kaki.

Soal dapur pacu, All New Isuzu D-Max menggunakan pemutar tombol untuk memindahkan dari 2WD ke 4WD. Perpindahan bisa diterapkan tatkala mobil berjalan di bawah kecepatan 100 kilometer per jam. Pada torsi 80 kW bisa menghasilkan tenaga 109 ps dengan torsi puncak 290 nm. Semenatara pada torsi 100 kW menghasilkan tenaga 136 ps dan torsi puncak 296 Nm.  Kendaraan ini bisa menghasilka torsi tinggi di putaran rendah dan panjang. Efeknya adalah pemakaian bahan bakar lebih irit di jalan offroad dan aspal.

All New Isuzu D-Max memiliki tampilan sporty. Diungkapkan IAMI, kendaraan ini telah dilakukan uji coba dengan berjalan sejauh 4 juta kilometer atau setara dengan perjalanan 100 kali mengelilingi dunia. Di Indonesia, rilisnya dilakukan bersamaan dengan gelaran IIMS 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda