Scroll to Top

Program Diet Biasanya Berantakan di Akhir Pekan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

ngemil

Pelaku memiliki hari yang berat ketika akhir pekan tiba. Sebab, di saat itulah biasanya masuknya kalori ke dalam tubuh menjadi sedikit kurang terkontrol dibanding hari lainnya. Sebuah studi yang dilakukan Forza Suplemen melaporkan, di akhir pekan biasanya pelaku diet menambah kalori setengah kali lebih banyak dibanding hari Senin sampai Jumat.

Dikutip Genius Beauty, kenaikan asupan kalori tersebut kerap disebabkan oleh perilaku gaya hidup tidak sehat ketika hari libur tiba. Menonton teve sambil ngemil, minum alkohol , makan bersama keluarga, memesan fast food, dan perilaku lainnya dituding menjadi beberapa penyebabnya. Walhasil tubuh kembali terisi dengan tambahan lemak.

Dalam survey itu, sekitar 83 persen pelaku diet lebih memilih bersantai di akhir pekan. Ketika kalori mereka diukur ternyata asupannya tumbuh sekitar 10.000 kalori. Jumlah ini dua kali lebih besar dbanding selain hari di luar akhir pekan.  Sekitar 70 persen menjadi hobi mengambil camilan di akhir pekan yang dikonsumsi pada jeda waktu makan. Pizza adalah camilan rata-rata para responden. Mereka juga diketahui kurang banyak melakukan akivitas fisik.

Diduga perilaku ini muncul karena anggapan bahwa pelaku diet diperbolehkan memanjakan diri khusus pada akhir pekan. Pada hari biasa – saat mereka ada di kantor atau terlibat aktivitas rutin —  jutru aktivitas diet bisa berjalan sempurna. Padahal gaya diet seperti ini tidak mengarah pada target yang diinginkan.

Para ahli mengingatkan, diet tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Mungkin berat setiap hari harus menjaga selera dari berbagai jenis makanan lezat. Namun itu semua demi kesehatan dan target yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda