Scroll to Top

Sapi Bermata Tiga Kejutkan Warga Bengkulu

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

Sapi Mata Tiga

Warga Bengkulu dikejutkan dengan lahirnya seekor anak sapi bermata tiga. Tak hanya miliki tiga mata, anak sapi ini juga berkepala dua, berdagu dua, dan miliki lidah bercabang.

Anak sapi tersebut lahir pada hari Minggu (22/09/13) lalu di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Padang Guci Hilir, Kabupaten Kaur, Bengkulu. Sayangnya usia anak sapi ini sangat singkat.

Menurut sang pemilik, Irpanadi, sapi unik itu hanya sempat menghembuskan nafas selama lima menit. Setelah itu sapi tersebut meregang nyawa dan dikuburkan pemiliknya.

“Sapi itu berasal dari keturunan sapi lokal, induk sapi tersebut berusia delapan tahun dan telah tiga kali melahirkan,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.

Ia melanjutkan, induk sapi itu telah dua kali melahirkan dalam kondisi normal, semua anak sapinya hidup sehat. Akan tetapi entah mengapa pada saat melahirkan anak yang ketiga justru lahir tidak normal.

Proses kelahiran anak sapi itu cukup merepotkan. Menurut Iparnadi harus melibatkan dokter hewan setempat. Sapi ini pun lahir dalam posisi sungsang dengan kaki duluan yang keluar.

Fenomena sapi aneh ini membuat heboh warga sekitar. Mereka berduyun-duyun ingin melihat secara langsung sapi bermata tiga itu.

Diduga kuat, faktor kelelahan yang akibatkan anak sapi tersebut mati. Sebab proses melahirkannya sendiri memakan waktu yang tak biasa. Irpanadi berujar jika sapinya berumur panjang maka ia akan merawatnya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda