Scroll to Top

9 Cara Positif Mengobati Patah Hati

By C Novita / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

patah hati

Patah hati memang sebuah pengalaman yang tak menyenangkan bagi semua orang. Perpisahan yang menyebabkan patah hati pastinya akan meninggalkan luka, dan kesedihan yang tak ingin Anda ingat-ingat lagi, bukan?

Move on adalah cara untuk mengobati patah hati yang dialami oleh seseorang. Tak ada gunanya selalu berkubang dengan kenangan yang menyedihkan dan membuat semangat Anda menurun, ya.

Berikut adalah 9 cara positif untuk mengobati patah hati, seperti dilansir dari laman Boldsky:

  • Ganti nomer telepon. Dengan mengganti nomer telepon Anda, maka sedikit kemungkinan mantan akan bisa menghubungi Anda. Jadi, konflik atau memori yang Anda coba lupakan akan bisa dilakukan.
  • Ganti kebiasaan bersama. Jika Anda memiliki kebiasaan yang dulu kerap dilakukan bersama mantan, maka ini saat yang tepat untuk menggantinya. Cobalah melakukan hal baru, agar kenangan dan pengalaman hidup Anda berganti.
  • Keluar bersama teman. Melakukan kegiatan bersama teman akan membuat hidup Anda menjadi lebih ceria. Ini termasuk cara yang paling menyenangkan melupakan patah hati.
  • Sibukkan diri. Menyibukkan diri dengan pekerjaan atau aktifitas lainnya akan membuat fikiran Anda teralihkan dan patah hati bisa sembuh dengan cepat.
  • Belanja. Wanita paling suka kegiatan ini. Percayalah, dengan berbelanja atau minimal window shoping, maka wanita dapat dengan mudah melupakan patah hatinya.
  • Berpetualang. Cobalah berpetualang ke gunung atau pantai. Pemandangan pantai atau gunung yang Anda saksikan akan semakin mengingatkan Anda bahwa dunia ini indah. Tak baik dihabiskan dengan bersedih saja.
  • Beli gadget baru. Percaya atau tidak, gadget baru memang bisa sejenak menyibukkan Anda. Gantilah gadget lama Anda yang penuh kenangan, dan beli model lain yang bisa Anda jelajahi teknologinya.
  • Mencari cinta lain. Obat mujarab dari patah hati adalah mencari cinta yang baru. Jadi, jangan menutup diri Anda dari seseorang yang ingin mengenal, hanya karena trauma, ya.
  • Berteman. Bukalah wawasan Anda dengan mencari teman baru dan lingkungan yang baru. Ini akan membuat Anda punya banyak pilihan menghabiskan waktu luang, menghibur diri, dan tentunya menyembuhkan patah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda